10 Aplikasi Chat Anonim Recommended 2023, Ngobrol Seru Secara Anonymous!

104
Aplikasi chat anonim

Rekomendasi Aplikasi Chat Anonim – Banyak orang yang membutuhkan tempat curhat namun tidak mau ketahuan identitas pribadinya. Solusinya adalah dengan bercerita kepada orang asing melalui aplikasi anon atau aplikasi anonymous. Aplikasi anonim akan memudahkan siapa saja yang ingin ngobrol dengan orang lain tanpa insecure.

Saat ini banyak aplikasi anon yang bisa menghubungkan antara orang yang ingin bercerita masalah hidupnya dengan orang lain yang bersedia mendengar keluh kesah hidup dan berbagi tentang pengalaman serupa. 

Dari banyaknya orang yang membutuhkan rekomendasi aplikasi anon, berikut akan dirangkum beberapa aplikasi chat anonim yang terbaik yang bisa diinstal di android. 

Butuh VPN gratis kualitas premium? Dengan Moove VPN, semua konten di internet bisa diakses tanpa batas!

Daftar Rekomendasi Aplikasi Chat Anonim yang Bisa Dicoba

Ini dia tujuh rekomendasi aplikasi anonymous yang bisa kamu gunakan untuk terhubung dengan orang lain secara rahasia.

1. AksFM

Aplikasi chat anon

Rekomendasi aplikasi chat anon yang pertama adalah AskFM. Aplikasi anonim satu ini sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Banyak selebritas media sosial yang pada saat itu membuka sesi tanya jawab di akun mereka, tidak heran jika para pengikutnya tertarik dan membuat akun AskFM.

Aplikasi chat anonim AskFM bisa digunakan dengan atau tanpa nama, sehingga pengguna bisa menggunakan identitas asli atau memakai chat anonim. Salah satu fitur AskFM yang disukai adalah menu bisa mengobrol secara privat di ruang chat pribadi.

2. Whisper

Whisper adalah salah satu aplikasi anon yang bisa membantu para pengguna untuk curhat dan berbagi cerita dengan orang lain yang tidak dikenal secara personal.

Sebagai pengguna Whisper, kamu juga bisa membagikan sebuah gambar atau tulisan kepada semua orang, kemudian pengguna lain akan memberikan respon dari apa yang sudah kamu posting sebelumnya. Sehingga aplikasi chat anon ini bisa digunakan secara interaktif dan menyenangkan.

Sama seperti AskFm, Whisper juga bisa digunakan dengan akun pribadi ataupun anonim. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur obrolan singkat yang bisa dinikmati oleh semua pengguna secara bebas. 

3. Tellonym

Chat anonim

Rekomendasi aplikasi anonim lainnya adalah Tellonym, aplikasi yang dikeluarkan oleh Callosum Software ini sekilas mirip dengan NGL yang sangat terkenal.

Tellonym menawarkan fitur yang memungkinkan para pengguna untuk membuka sesi tanya jawab. Setelah itu pengguna lain bisa merespon unggahan tersebut secara anonim. 

Yang membuat aplikasi anonymous ini menarik adalah para pengguna bisa membagikan link Tellonym di berbagai akun media sosial yang dimiliki, misalnya seperti instagram. 

4. Curious Cat

Curious Cat merupakan satu dari sekian banyak aplikasi chat anon yang bisa digunakan oleh pengguna untuk membagikan keluh kesahnya tentang masalah yang dihadapi kepada semua orang dengan tidak perlu khawatir untuk diketahui identitasnya.

Aplikasi anonim ini sebenarnya memiliki fungsi seperti media sosial. Para pengguna bisa membagikan perasaannya secara tertulis maupun membagikan gambar secara bebas tanpa perlu ragu karena bisa menyembunyikan identitasnya dengan akun chat anonim.

Aplikasi chat anon Curious chat bisa di download secara gratis di Playstore, kamu hanya perlu mendaftarkan dengan menggunakan identitas asli ataupun anonim. 

5. Chatspin

Aplikasi anonymous

Lanjut ke aplikasi anon berikutnya yang cukup recommended, yakni Chatspin. Aplikasi chat anon yang satu ini bisa digunakan untuk chatting dengan pengguna yang lain melalui fitur video call. 

Meskipun demikian, kamu tetap bisa menyamarkan wajah dengan filter menarik agar identitas diri tetap anonim. Sound interesting, gak sih? Kamu juga bisa mengajak pengguna yang kamu suka untuk ngobrol dengan men-swipe profilnya ke arah kanan. 

Untuk mencari teman ngobrol yang sesuai, kamu bisa mencarinya sesuai lokasi maupun jenis kelamin melalui fitur filter yang tersedia. Kalau kamu suka bosan sendiri dan ingin chit-chat dengan orang lain, maka Chatspin layak buat dicoba.

6. Slowly

Rekomendasi aplikasi chat anon selanjutnya adalah Slowly. Aplikasi anonymous ini sempat menghebohkan dan digemari oleh banyak orang dan berhasil memenangkan Google Play Award pada tahun 2019 sebagai aplikasi terobosan terbaik yang pernah diciptakan. Aplikasi anonim ini memiliki fungsi dan fitur yang sangat unik.

Dengan Slowly, para pengguna bisa mengobrol dengan cara berkirim surat secara anonim. Kamu hanya perlu mendaftarkan diri dan membuat akun tanpa menunjukkan identitas asli. Caranya cukup mudah hanya perlu memasang nama dan avatar saja setelah itu kamu sudah bisa berkirim surat dengan sesama pengguna Slowly.

Pengiriman surat melalui aplikasi anon ini biasanya tergantung dari jarak dan waktu antara dua pengguna yang saling bertukar cerita. 

7. Feednoly

Chat anonim

Aplikasi chat anonim berikutnya ini mirim dengan AskFM. Melalui aplikasi, siapa saja bisa mengirimkan pesan pada orang lain dengan identitas diri yang dirahasiakan. Kamu bisa membagikan link akun Feednoly ke laman media sosial yang kamu punya.

Mereka dapat bertanya tentang apa saja dengan kamu, maupun mengungkap pendapatnya tentang sosok kamu secara jujur. Aplikasi chat anon besutan developer HQAPP ini rilis di tahun 2018 silam. 

8. F3

Selain AskFM dan Tellonym yang menyediakan fitur tanya jawab dan curhat dengan menggunakan aplikasi anonymous. F3 juga merupakan salah satu aplikasi chat anon yang dilengkapi dengan fitur menarik tersebut.

Kamu sebagai pengguna bisa mendaftarkan diri dengan atau tanpa identitas asli dalam aplikasi F3 kemudian saat ingin membagikan postingan ke media sosial, kamu cukup menekan menu share yang tersedia, setelah itu kamu bisa melihat bagaimana respon teman-teman yang berkomentar di media sosial.

F3 juga memiliki banyak fitur yang menarik para pengguna untuk berlama-lama menggunakan sesi chat anon dengan orang asing yang tidak dikenal, misalnya dengan membagikan foto, teks, atau video, dan lainnya. 

Apabila sudah nyaman menggunakan aplikasi ini kemudian merasa penasaran dengan pengguna yang sering berinteraksi, maka kamu bisa menggunakan aplikasi F3 premium yang dilengkapi dengan fitur istimewa yang akan memberikan informasi tentang identitas pengguna yang membuat kamu penasaran. 

9. Twiq

Aplikasi chat

Lagi butuh teman bicara atau ngobrol tentang banyak hal di internet dengan aman, maka aplikasi anonymous yang dikenal dengan nama Twiq ini bisa kamu coba.

Dengan Twiq, kamu bisa mengobrol dengan pengguna lainnya yang lokasinya berdekatan secara langsung. Tentunya, identitas kamu bisa saat menggunakannya dapat dirahasiakan. 

Menariknya lagi, aplikasi ini bisa di download dan digunakan gratis. Hanya saja memang fiturnya sedikit terbatas. Tapi jangan khawatir, karena tersedia pilihan berlangganan secara premium yang akan membuka berbagai macam fitur unggulannya. Tertarik mencoba?

10. AnonChat

Rekomendasi aplikasi chat anon yang terakhir adalah AnonChat. Aplikasi chat anonim ini menawarkan pengalaman mengobrol dengan sesama pengguna secara rahasia. 

Kamu bisa menemukan dan mengobrol dengan teman-teman di dunia maya secara acak tanpa perlu mengkhawatirkan identitas asli. 

AnonChat dilengkapi juga dengan fitur yang memungkinkan kamu membagi sebuah foto yang bisa diakses hanya sementara saja. Aplikasi ini akan membuat foto tersebut blur sehingga identitas pengguna bisa tetap terjaga rahasianya.

Cara mendaftar AnonChat juga terbilang cukup simpel, kamu tidak perlu memasukkan informasi pribadi yang biasanya dibutuhkan saat mendaftar aplikasi, misalnya seperti email atau nomor telepon. Itulah sebabnya aplikasi ini sangat disukai oleh banyak orang. 

Akhir kata

Nah, demikian tadi rekomendasi aplikasi anonymous untuk chatting online secara anonim yang bisa kamu download secara gratis di Playstore.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk curhat dan ngobrol dengan orang asing secara acak tanpa perlu khawatir soal identitas diri karena semuanya dirahasiakan. 

Catatan Editor

Buat kamu yang suka menggunakan aplikasi chat anonim, jangan lupa untuk selalu aware dengan faktor keamanan jaringan ingan internet saat digunakan untuk chatting, ya. Pastikan jaringan internet tetap aman dengan memasang salah satu aplikasi VPN terbaik di perangkat yang digunakan, seperti Moove VPN misalnya. 

Rekomendasi aplikasi VPN terbaik ini bukan cuma membantu menjaga privasi dan keamanan data pribadi pengguna ketika berselancar di internet, tapi juga mampu menstabilkan performa jaringan internet.

Aplikasi VPN terbaik ini bisa didownload dan digunakan secara gratis 100% dan dilengkapi dngan fitur keamanan mumpuni. So, tunggu apa lagi? Lindungi aktifitas kamu di internet dengan Moove VPN sekarang juga!

Google Play