Cara Prediksi Google Pagerank Blog AndaJadwal Update Google Pagerank untuk tahun 2013 ini memang sudah sangat dekat. Hal tersebut menjadi penantian setiap blogger di jagad maya. Untuk itu ada baiknya kita memprediksi Google Pagerank blog kita yang mungkin akan terupdate di jadwal yang nantinya akan datang.

Seperti yang diketahui hampir setiap blogger apa pentingnya Google Pagerank itu, kita juga sudah harus tahu apa itu kegunaan Pagerank bagi sebuah blog. Pagerank menandakan populernya, mutu dan kualitas, dan pentingnya blog kita yang berpagerank tinggi bagi pengguna media internet. Pagerank juga berguna untuk menjadi landasan bisnis bagi blog kita.

Nah, sambil menunggu Update Google Pagerank yang sudah semakin dekat untuk tahun 2013 ini, mari kita prediksi seberapa besar Google Pagerank blog kita dalam lebih dari 3 bulan terakhir (semenjak update Google Pagerank di bulan Februari lalu).

Cara prediksi Google Pagerank Blog Anda sangat mudah. Anda hanya membutuhkan sebuah situs sebagai pihak ketiga untuk memeriksa elemen-elemen blog Anda seperti backlinks, tingkat SEO, dan sebagainya yang penting lalu memprediksi berapa nilai Google Pagerank yang layak Anda dapatkan untuk blog Anda, terhitung dari 0 hingga 10.

BACA JUGA:  5 Cara Membangun Konten SEO dalam Bisnis Online

Cara Prediksi Google Pagerank Blog Anda

1. Silahkan buka Pagerank Prediction.

2. Isikan URL blog Anda dan masukkan kode verifikasi lalu klik Continue.

Prediksi Google Pagerank

 

3. Hasilnya nanti akan terlihat seperti gambar di bawah ini. Contoh blog saya ini, Google Pagerank saat ini masih 0 dan memprediksi bahwa Google Pagerank yang seharusnya adalah 4.06.

Capture

 

Alat untuk memprediksi ini belum saya buktikan kebenarannya karena masih menunggu Jadwal Update Google Pagerank berikutnya tahun ini. Dari pernyataan situs resminya, Pagerank Predictor ini akan memprediksi Pagerank sebuah blog yang akan datang berdasar pada kualitas dan kuantitas, namun jangan jadikan sebagai acuan yang pasti.

Nah, begitu saja caranya. Sangat mudah. Boleh dicoba dan jangan senang dulu jika ternyata nilai Pagerank yang harusnya kita dapatkan itu lebih tinggi dibandingkan dengan Pagerank blog kita saat ini karena kita masih harus membuktikannya. Tetap buat blog kita agar lebih SEO friendly dengan backlink yang berkualitas. Selamat mencoba dan semoga sukses!

BACA JUGA:  Cara Mendaftarkan Blog di Google Analytics
SHARE
Artikel SebelumnyaJadwal Update Google Pagerank 2013
Artikel SelanjutnyaEfek Negatif Media dan Televisi
Seni Berpikir membahas tentang ilmu hubungan internasional yang berisi hubungan internasional sebagai forum bagi setiap negara dalam memenuhi kepentingan nasionalnya. Seni Berpikir juga berisi hal-hal lain seputar Wordpress dan Tips Blogging lainnya. Mohon sertakan sumber jika Anda meng-copy-paste tulisan dari dalam situs ini. Regards,

10 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR