Google Pagerank Update 2013 Tak Akan Terjadi, Benarkah? – Google Pagerank terakhir sekali diupdate tanggal 4 Februari 2013 silam, yang artinya sudah 8 bulan yang lalu. Google Pagerank idealnya update 3 hingga 4 kali dalam setahun, tetapi di tahun 2013 ini Google hanya mengupdate pagerank-nya sekali.

Banyak pihak yang mengatakan bahwa penundaan update tersebut secara sengaja dilakukan oleh pihak Google. Apalagi dengan hadirnya algoritma pencarian baru Google, yaitu Google Hummingbird yang sudah sebulan lebih diaplikasikan.

Penundaan itu kemungkinan dilakukan karena persiapan perombakan algoritma baru pencarian Google dengan Hummingbird-nya. Dan apa yang disampaikan oleh pejabat Google Matt Cutts akan update pagerank di tahun 2013?

Seperti yang didapatkan dari beberapa website beberapa hari yang lalu, Matt Cutts secara implisit mengatakan kepada seorang follower-nya di Twitter, @NielsBoschh, bahwa ia terkejut jika Google Pagerank diupdate tahun 2013 ini.

SeniBerpikir_MattCuttsBosch

Jika Google Pagerank Update 2013 tidak akan terjadi dengan kemunculan algoritma baru tersebut, apakah kita harus menunggu hingga tahun 2014 atau tidak usah menunggu lagi selamanya? Artinya, belum ada kepastian bahwa Google Pagerank update akan kembali dijalankan mulai tahun 2014 mendatang atau tidak akan pernah dijalankan lagi.

BACA JUGA:  Google Pagerank, Google Tak Bertanggung Jawab!

Pihak Google sendiri tidak berkata apa-apa tentang update tersebut. Bila benar-benar dinonaktifkan maka akan terjadi perombakan besar-besaran pada dunia online marketing di mana Google Pagerank selalu menjadi tolak ukur kelayakan atau struktur yang baik sebuah website dalam dunia bisnis online.

Yang perlu kita lakukan saat ini, sebagai blogger/pebisnis online, tetap membangun SEO yang baik hingga ada kepastian dari pihak Google soal pagerank. Belum ada yang benar-benar tahu bagaimana sifat kerja algoritma Hummingbird, jadi perlakukanlah SEO dengan baik sebagaimana panduan yang selama ini menjadi acuan kita.

Jika memang Google Pagerank Update 2013 tidak akan terjadi lagi untuk kedua kalinya, maka bukan berarti kita harus menghentikan seluruh upaya peningkatan kualitas SEO seperti yang selama ini kita bangun. SEO bukan saja untuk meningkatkan Pagerank, tetapi juga trafik organik tingkat yang justru menjadi prioritas utama setiap blogger atau online marketer lainnya.

Google mungkin mengecewakan banyak pihak tetapi mungkin Google memiliki berbagai alasan di baliknya. Bila Anda sedikit penasaran dengan tingkat SEO atau berapa seharusnya pagerank yang Anda dapat jika ada update dari Google, coba prediksi Google Pagerank blog/situs Anda. Jika Anda belum tahu banyak mengenai kapan seharusnya Google Pagerank diupdate setiap tahunnya, coba baca kembali jadwal seharusnya Google Pagerank diupdate.

BACA JUGA:  Cara Menggunakan Google Fonts di WordPress
SHARE
Artikel SebelumnyaInilah Cara Memutihkan Ketiak Hitam Secara Alami
Artikel SelanjutnyaTips Memilih Domain yang Tepat
Seni Berpikir membahas tentang ilmu hubungan internasional yang berisi hubungan internasional sebagai forum bagi setiap negara dalam memenuhi kepentingan nasionalnya. Seni Berpikir juga berisi hal-hal lain seputar Wordpress dan Tips Blogging lainnya. Mohon sertakan sumber jika Anda meng-copy-paste tulisan dari dalam situs ini. Regards,

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR