Membuat Blog yang Menghasilkan – Sangat dimaklumi jika seseorang berharap banyak dari blog atau websitenya, tentu saja hal ini tidak lain karena faktor kebutuhan baik untuk diri sendiri ataupun rumah tangga. Harapan tertinggi adalah bisa mendapatkan passive income dari hasil kerja kerasnya, dari hasil keringatnya dalam mengupdate artikel yang bermacam-macam isinya.

Content dalam sebuah blog harus memberikan banyak manfaat untuk pembacanya. Penulisan yang asal-asalan tidak akan membawa hasil apapun kecuali rasa lelah dan keputusasaan. Hari ini saya ingin berbagi pengalaman tentang bagaimana membangun brand menggunakan blog, bahkan yang gratisan, dan semoga artikel ini bisa memberikan gambaran untuk Anda.

Pertama, saya ingin mengajukan pertanyaan kepada Anda. Semisal Anda mengunjungi sebuah blog, dan Anda mendapatkan itu dari keyword yang Anda ketikan di search engine Google, Yahoo atau Bing , ketika Anda buka yang bermunculan adalah iklan-iklan dengan tatanan yang tidak rapi, semrawud dalam Bahasa Jawa, kira-kira mengganggu tidak? (jawab jujur)

Kedua. Oke, setelah Anda tutup iklan tersebut dan popup yang over dalam pemasangannya, Anda membaca artikelnya eh ternyata informasinya tidak jelas, setengah-setengah atau bahkan hanya omong kosong yang tidak ada manfaatnya, bagaimana perasaan Anda?

BACA JUGA:  Meningkatkan Track Record Website dengan Search Engine Optimization (SEO)

Ketiga. Ketika Anda membaca blog tersebut, kebanyakan artikelnya tidak memberikan manfaat apa-apa kecuali hanya bahasa penawaran membabi-buta dengan testimoni yang lebay dan dibuat-buat, kira-kira apa yang Anda pikirkan? Ini seperti ketika Anda di rumah sedang mencari informasi untuk produk A, eh malah banyak sales yang menawarkan produk B, C, D dan sebagainya, bahkan dengan kalimat yang terlalu promotif ?

Ketiga hal di atas adalah hal yang sering saya temukan ketika mengunjungi sebuah web dengan tujuan utama untuk me-monetize-nya, dan kalau saya pribadi ketiga hal di atas sangat mengganggu dan membuat saya tidak betah berlama-lama di blog tersebut. Jika Anda merasakan hal yang sama, itu adalah sebab-sebab terbesar kita gagal mendapatkan uang dari blog. So, apa yang harus dilakukan supaya pembaca blog tertarik dan akhirnya menjadi sumber penghasil uang?

Membuat blog yang menghasilkan, berikut ini tipsnya:

  1. Buat niche yang jelas, tidak usah terlalu banyak agar lebih fokus dengan produk yang Anda jual/tawarkan nantinya.
  2. Satu kategori produk lebih baik untuk membuat blog yang menghasilkan.
  3. Jangan terlalu banyak iklan yang menempel tanpa aturan dan tidak enak dipandang. Apalagi jenis popup, itu sungguh menyebalkan.
  4. Tulislah artikel yang berhubungan dengan produk, dan berikan manfaat serta alasan yang jelas kenapa pengunjung benar-benar harus memiliki produk itu.
  5. Sertakan link untuk konsultasi gratis seumur hidup, entah orang tersebut beli produk kita atau tidak, dengan begitu brand Anda akan naik, tingkat kepercayaan pengunjung pun akan semakin tinggi.
  6. Jika Anda sudah mendapat predikat terpercaya oleh pengunjung, jangankan menjual produk yang sesuai dengan artikel blog, bahkan Anda jual produk lain pun akan tetap dipercaya.
BACA JUGA:  7 Cara Mudah Mendapatkan Pengunjung Blog

Nah, itu sedikit celotehan dari saya, silahkan ambil manfaatnya dan lakukan action segera agar Anda lebih cepat mendapatkan keuntungan dari blog yang menghasilkan.

TINGGALKAN KOMENTAR