20 Shortcuts Penting untuk WordPress – Menulis konten blog terkadang membutuhkan waktu yang cukup lama. Kebanyakan blogger mengharapkan agar blog-nya berisi banyak tulisan berkualitas yang bermanfaat bagi pembaca. Untuk menulis sebuah tulisan yang menarik dan berkualitas bagi pembaca tentu membutuhkan waktu yang relatif lama. Nah, ketika Anda hendak mengisi konten blog Anda dengan tulisan-tulisan menarik yang memakan waktu relatif lama, Anda bisa menggunakan 20 shortcuts penting untuk wordpress ini untuk menghemat waktu Anda memasukkan tulisan ke dalam blog wordpress Anda.

Dengan memanfaatkan 20 shortcuts penting untuk wordpress ini, Anda bisa dengan mudah mengatur berbagai hal yang Anda butuhkan dalam proses penulisan di panel Add New Post Dashboard wordpress Anda. Kelebihan lain, Anda tidak perlu repot-repot melakukan manual klik ke berbagai navigasi untuk pengaturan tulisan, makanya wordpress menyediakan 20 shortcuts penting untuk wordpress. Silahkan simpan 20 shortcuts penting untuk wordpress berikut ini:

  1. Membuat tulisan Bold: Alt+SHIFT+b => Blok tulisan yang ingin Anda berikan efek bold lalu tekan shortcut tersebut.
  2. Membuat efek Italics: Alt+SHIFT+i => Blok tulisan yang ingin Anda berikan efek italics lalu tekan shortcut tersebut.
  3. Menambahan Link: Alt+SHIFT+a => Jika Anda ingin menambahkan link pada suatu kata atau kalimat di dalam postingan Anda, blok terlebih dahulu tulisan tersebut lalu tekan shortcut tersebut kemudian masukkan link-nya.
  4. Membuat Blockquote: Alt+SHIFT+q
  5. Menambahkan Code: Alt+SHIFT+c
  6. Menambahkan fungsi Read More: Alt+SHIFT+t => Jika tulisan Anda terlalu panjang untuk ditampilkan di halaman utama blog Anda, maka kurangilah dengan menempatkan fungsi Read More. Arahkan kursor ke bagian tulisan di mana Anda ingin menempatkan Read More kemudian tekan shortcut tersebut. Selesai.
  7. Membuat Unordered List (ul): Alt+SHIFT+u
  8. Membuat Ordered List (ol): Alt+SHIFT+o
  9. Membuat List Item (li): Alt+SHIFT+l
  10. Membuat Advanced Editor: Alt+SHIFT+v
  11. Mempublikasikan tulisan/Publish the Post: Alt+SHIFT+p => tekan saja shortcut tersebut untuk langsung mempublikasikan postingan yang sudah selesai Anda tulis.
  12. Membuat ins: Alt+SHIFT+s
  13. Membuat efek del: Alt+SHIFT+d
  14. Membuat fungsi Unquote/outdent: Alt+SHIFT+w
  15. Meng-Undo: Alt+SHIFT+u
  16. Meng-Redo: Alt+SHIFT+y
  17. Masuk ke bagian Edit HTML: Alt+SHIFT+e
  18. Align Left: Alt+SHIFT+f
  19. Align Center: Alt+SHIFT+c
  20. Membuat fungsi Align Right: Alt+SHIFT+r
BACA JUGA:  5 Plugin SEO Wordpress Terbaik

Yang mana yang paling penting menurut Anda? Dengan adanya shortcut tersebut maka Anda dapat menghemat lebih banyak waktu lagi dalam membuat postingan untuk blog Anda.

Sudahkah Anda catat 20 shortcuts penting untuk wordpress tersebut. Itulah 20 daftar yang saya punya. Silahkan hemat waktu Anda dengan memanfaatkan 20 shortcuts penting tersebut. Jika Anda memiliki shortcuts tambahan silahkan share ke sini. Kita akan bagikan lagi lebih banyak informasi penting bagi yang membutuhkan. Untuk sementara simpan saja 20 shortcuts tersebut, mungkin akan ada tambahan di lain waktu dan akan segera saya share ke kalian.

Silahkan bagikan tulisan ini dengan tombol share media sosial otomatis yang ada di bawah tulisan ini. Silahkan berkomentar yang baik jika Anda menginginkan penjelasan lebih lanjut, no spam please. Sekian tulisan ini saya persembahkan untuk Anda, salam blogger 😀

 

Catatan:

*Mohon sertakan sumber jika Anda menyukai dan ingin meng-copy-paste tulisan ini ke dalam blog kalian. Saya punya wewenang untuk melaporkan blog kalian kepada Google agar blog kalian dibanned jika peringatan ini tidak dilakukan.

BACA JUGA:  7 Kesalahan SEO yang Harus Dihindari Setiap Blogger

**Mohon hargai tulisan orang lain dan hargai hak ciptanya. Mari bersama-sama mengurangi aksi pelanggaran hak cipta agar membantu Indonesia menghasilkan blog yang berkualitas. Terima kasih atas pengertiannya 😀

TINGGALKAN KOMENTAR