Cara Mengganti Kualitas Gambar di LINE Messenger

Cara Mengganti Kualitas Gambar di LINE Messenger – Belum pernah tahu bagaimana sebenarnya kualitas gambar yang kita kirimkan di LINE Messenger?

Bisa jadi, gambar yang kita kirim lewat LINE Messenger memiliki kualitas yang sangat jelek, atau malah sebaliknya, terkirim dengan kualitas yang teramat bagus sehingga tidak heran bila kuota menjadi cepat habis.

Bila Anda pengguna setia LINE Messenger, maka sudah dipastikan bahwa Anda sehari-hari berkomunikasi menggunakan aplikasi kompleks yang satu ini.

Bila Anda peduli dengan penghematan kuota internet, atau di sisi lain ingin mengirimkan gambar dengan resolusi yang bagus ke teman-teman atau ke Timeline, maka Anda tentunya harus tahu bagaimana cara mengganti kualitas gambar di LINE Messenger.

Baca Juga: 5 Aplikasi Password Manager Terbaik yang Harus Digunakan

Berikut tutorial cara mengganti kualitas gambar di LINE Messenger.

Cara Mengganti Kualitas Gambar di LINE Messenger

1. Buka aplikasi LINE Messenger Anda seperti biasa.

Cara Mengganti Kualitas Gambar di LINE Messenger - 2

2. Masuk ke dalam menu Pengaturan dengan tap icon gear di bagian kanan atas, seperti pada gambar di bawah ini:

Cara Mengganti Kualitas Gambar di LINE Messenger 2

3. Nah setelah Anda berada di menu Pengaturan, tuju menu General Settings atau Pengaturan Umum seperti gambar berikut, kemudian pilih “Photos & Videos” atau “Foto & Video”, lihat gambar berikut:

Cara Mengganti Kualitas Gambar di LINE Messenger 3

4. Setelah Anda berada di halaman Photos & Videos, silakan pilih opsi Sent Photo Quality atau Kualitas Foto (Terkirim).

Cara Mengganti Kualitas Gambar di LINE Messenger 4

5. Setelah Anda tap, akan muncul menu pop-up yang berisi tiga pilihan kualitas, antara Tinggi, Standar, Rendah atau High, Standard, Low.

Cara Mengganti Kualitas Gambar di LINE Messenger - 5

Secara default, kualitas gambar ini biasanya diset secara otomatis ke opsi Standard. Nah sekarang tergantung tujuan Anda, sering mengirim gambar tetapi tidak ingin kuota cepat habis atau sering mengirim gambar dan tidak ingin kualitas gambar di LINE Messenger yang dikirim jelek.

Baca Juga: Cara Mencari Password WiFi Dengan CMD di Windows

Setelah Anda menentukan pilihan, selanjutnya setiap kali Anda mengirim gambar di LINE Messenger, kualitas gambar tersebut akan sesuai dengan kualitas yang sudah Anda tentukan barusan.

Baca Juga: Cara Upload Foto ke Instagram Lewat Komputer atau Laptop Tanpa Software

Bagaiman menurut Anda? Sangat mudah, bukan? Itulah cara mengganti kualitas gambar di LINE Messenger. Di menu ini Anda juga bisa membuat pengaturan lain seperti Auto-Download Gambar dan Auto-Play Video yang ada di Timeline maupun chat.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Walter Pinemhttps://walterpinem.me/
Traveler, Teknisi SEO, dan Programmer WordPress. Aktif di Seni Berpikir, A Rookie Traveler, GEN20, Payung Merah, dan De Quixote.

Bacaan SelanjutnyaPENTING
Topik Menarik Lain

Apa itu Android TV Box dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Apa itu Android TV Box dan Bagaimana Cara Kerjanya? - Bila mendengar kata ‘Android’, kebanyakan orang pasti merujuk pada sebuah operating system yang ada pada...

6 Aplikasi Ini Bisa Membuat Baterai Android Jadi Boros

6 Aplikasi Ini Bisa Membuat Baterai Android Jadi Boros - Android kini menjadi sistem operasi paling populer di dunia. Tak heran bila banyak produsen HP...

Aplikasi Mp3 Joox: Berjalan yang Bisa Kamu Dengar di Mana Pun!

Aplikasi Mp3 Berjalan yang Bisa Kamu Dengar Di mana Pun! - Kamu yang senang mendengarkan musik pasti perlu memori ekstra untuk dapat menyimpan banyak lagu. Namun...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ikuti Kami!

1,374FansLike
798FollowersFollow
210SubscribersSubscribe

Terpopuler

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!