Quick Tip: Hilangkan Efek Getaran di Login Page WordPress

WordPress Quick Tip: Hilangkan Efek Getaran di Login Page WordPress – Pernahkah Anda salah mengetikkan password atau username saat hendak masuk ke Dashboard WordPress Anda, kemudian terdapat efek getaran disertai notifikasi terkait apa yang salah Anda ketikkan?

Note: Hanya berfungsi untuk pengguna WordPress.org

Itulah efek getaran di login page WordPress yang bisa menjadi panduan oleh siapapun, terutama hacker, untuk mengetahui identitas login ke dalam website WordPress Anda.

Salah mengetikkan password atau username memang kerap terjadi.

Di WordPress sendiri, kita dapat menghilangkan efek getaran di login page tersebut untuk menyembunyikan kredensial login sehingga tak mudah diketahui oleh orang lain.

Hal ini berkaitan dengan tips keamanan untuk pengguna platform WordPress.

Dalam WordPress quick tip kali ini, saya memberikan satu code snippet untuk menghilangkan efek getaran di login page WordPress, dengan sangat mudah.

Hilangkan Efek Getaran di Login Page WordPress

Tambahkan baris kode PHP berikut ini ke dalam functions.php (baca terlebih dahulu cara membuat WordPress Child Theme):

function sberpikir_login_head() {
	remove_action('login_head', 'wp_shake_js', 12);
}
add_action('login_head', 'sberpikir_login_head');

Ada baiknya Anda mem-backup functions.php Anda dan pastikan Anda memiliki akses ke dalam cPanel dan file manager di dalam hosting Anda demi keamanan manakala terdapat kesalahan dalam penempatan kode di atas.

Atau gunakanan FTP Client gratis seperti FileZilla, tersedia untuk Windows dan Mac OS. Atau lebih baik menggunakan WordPress child theme dari parent theme yang Anda gunakan (baca tutorial cara membuatnya).

Baca Juga: Cara Menggunakan FileZilla: File Transfer Protocol (FTP)

Setelah menempatkan kode di atas ke dalam functions.php (jika terdapat kode ?> di bagian paling bawah functions.php Anda, maka tempatkan kode di atas tepat sebelum kode tersebut.

Jika tidak ada kode ?>, maka tempatkan saja kode di atas di bagian paling bawah.).

Apa sebenarnya yang dilakukan oleh kode di atas?

Dengan kode di atas, sberpikir_login_head memberi identifikasi kepada WordPress bahwa kita sedang menavigasi login page itu sendiri, tepatnya di bagian atas.

Kemudian terdapat perintah remove_action beserta identifikasi login_head dan wp_shake_js yang memberitahukan WordPress untuk menghilangkan efek getaran di login page website WordPress kita.

Masih banyak snippet/tweaks lain yang bisa kita gunakan dengan perintah-perintah serupa.

Untuk berikutnya kami akan memberikan lebih banyak WordPress quick tip demi membantu Anda memaksimalkan performa website Anda yang berbasis WordPress. Dan untuk yang ini, semoga bermanfaat bagi Anda.

Walter Pinemhttps://walterpinem.me/
Traveler, Teknisi SEO, dan Programmer WordPress. Aktif di Seni Berpikir, A Rookie Traveler, GEN20, Payung Merah, dan De Quixote.

Bacaan SelanjutnyaPENTING
Topik Menarik Lain

Cara Membuat Blog dengan WordPress Self-Hosted: Lengkap

Cara Membuat Blog WordPress Self-Hosted - Bila Anda sampai ke artikel ini itu tandanya Anda sudah tertarik untuk memiliki blog sendiri. Dewasa ini, blog bukan lagi...

Cara Membuat XML Sitemap di WordPress

Cara Membuat XML Sitemap di WordPress - Dari beberapa tutorial WordPress yang pernah saya tulis di situs ini, kali ini saya memandu Anda membuat...

Cara Verifikasi Blog di Google Search Console

Cara Verifikasi Blog di Google Search Console - Sebagai mesin pencari terbesar di dunia dengan jutaan queries pencarian setiap harinya, Google tak bisa dipungkiri lagi...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ikuti Kami!

1,370FansLike
795FollowersFollow
210SubscribersSubscribe

Terpopuler

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!