4 Tips Merencanakan Musik Hiburan pada Pesta Pernikahan – Saat merencanakan pesta pernikahan, biasanya hiburan diletakkan dalam daftar terakhir untuk diurus.

Karena terakhir, kadang kita tidak menaruh perhatian ekstra. Jadi saat mengurus hiburan, ada banyak hal yang terlewat. Misalnya saja pemilihan lagu yang kurang pas.

Untuk menghindari itu, kami memiliki beberapa tips yang perlu Anda perhatikan terkait dengan hiburan di pesta pernikahan. Ingin tahu apa saja? Yuk, simak tips berikut ini.

4 Tips Merencanakan Musik Hiburan pada Pesta Pernikahan

1. Membuat daftar lagu yang akan dibawakan

Sebuah pesta pernikahan akan terasa lebih personal jika didukung dengan konsep yang sesuai. Salah satu hal kecil namun penting untuk mewujudkannya adalah pemilihan lagu.

Saat meminta band untuk bermain di pesta pernikahan, berikanlah mereka daftar lagu favorit Anda dan pasangan.

Diskusikan lagunya dan mintalah untuk dipersiapkan dengan baik. Jika Anda menyewa DJ, pastikan DJ tersebut terbuka terhadap saran dan masukan, serta diskusikan agar tidak ada pihak yang dirugikan hanya karena daftar lagu.

2. Perhatikan lirik lagu pilihan Anda

Pesta pernikahan adalah ajang kumpul bagi para saudara, teman, kolega, hingga orang penting seperti bos perusahaan.

Rentang usia para tamu pun cukup luas, mulai dari anak-anak hingga yang berusia lanjut. Sebaiknya pilihlah lagu dengan lirik yang aman didengar oleh semua orang, terutama anak-anak.

Cari lagu dengan lirik yang tidak mengandung kata-kata kasar, pornografi, dan hal negatif lainnya.

3. Sewa band dengan waktu yang maksimal

Biasanya pesta pernikahan di gedung memiliki batas waktu untuk resepsi sekitar 2-3 jam. Ditambah sebelumnya akad nikah yang memakan waktu setidaknya 1-2 jam tergantung rangkaian acaranya.

Band baru akan muncul dan bermain saat resepsi. Namun kadang sebagian tamu sudah hadir walaupun upacara belum dimulai.

Saat itu biasanya masih sepi tanpa ada hiburan sedikit pun. Ada baiknya jika Anda masih ada anggaran berlebih, perpanjang sewa band untuk menghibur lebih awal.

4. Pasokan listrik yang memadai

Sudah sewa full band namun ternyata listriknya tidak cukup karena sudah digunakan untuk lighting pelaminan? Sebaiknya siapkan genset.

Jika tidak punya, Anda dapat sewa genset untuk memaksimalkan pasokan listrik. Tak hanya itu, genset juga berfungsi sebagai cadangan listrik untuk berjaga-jaga kalau ada pemadaman mendadak dari PLN.

Untuk sewa genset Kalimantan bisa Anda cek di Web Sewatama.


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.