Sponsored by:

Review Lengkap Universal Studio Singapore Terbaru – Universal Studio Singapore merupakan sebuah tempat rekreasi yang bertemakan film-film pertama yang dibangun di wilayah Asia Tenggara.

Bagi mereka yang menyukai tantangan dan petualangan, Universal Studio Singapore menyediakan berbagai piilhan wahana dan hiburan yang sangat menarik untuk Anda coba.

Total terdapat sekitar 24 wahana di tempat ini yang bisa Anda pilih sesuai kesukaan dan mood Anda.

Untuk wahana yang bertemakan film, masing-masing dari wahana tersebut didesain khusus sesuai dengan tema film tersebut.

Ada banyak lokasi menarik lainnya di tempat ini, contohnya saja Hollywood Walk of Fame (Anda pasti tau yang satu ini kan?), lalu ada juga miniature kota New York yang langitnya ikut berubah seperti asli kota Now York, hebat bukan?

Dari segi harga tiket masuk Universal Studio Singapore sendiri sebenarnya cukup terjangkau, sekitar USG 68, tapi sering ada promo terutama ketika menjelang libur panjang.

Anda bisa membelinya lewat online di website resminya langsung atau situs lain yang menjual tiket masuk Universal Studio Singapore dengan harga yang relative terjangkau.

Wahana di Universal Studio Singapore

review lengkap universal studio singapore

Dari berbagai wahana yang ada di Universal Studio Singapore, ada 10 wahana yang paling terkenal di kalangan wisatawan. Yuk mari kita review satu-satu:

Sesame Street Spaghetti Space Chase

Wahana yang satu ini sangat cocok jika Anda sedang bersama keluarga dan anak Anda. Di Sesame Street Spaghetti Space Chase, Anda akan menaiki kereta dan dapat melihat begitu banyak boneka-boneka Sesame Street yang lucu-lucu dan menghibur. Mungkin bisa dibilang wahan ini mirip dengan Istana Boneka di Dufan, but at the whole different level.

Lights, Camera, Actions! By Steven Spielberg

Wahana ini dibuat khusus oleh Steven Spielberg lho, dari latar belangknya aja sudah terdengar bakal kerena ya hehe.

Wahana ini mirip sejenis action show yang bertemakan film, cukup membuat jantung Anda berdebar ketika melihatnya, karena atraksinya menggunakan motor-motor, jet ski, dan berbagai peralatan yang biasa digunakan di film action termasuk ledakan-ledakan besar.

Transformer The Ride 3D

Ini adalah wahana yang paling terpopuler sekaligus paling ramai di Universal Studio Singapore. Kalau mau naik wahana ini, disarankan sekitar pukul 03:00 PM keatas karena pada sore hari antriannya mulai sepi.

Di wahana ini Anda akan menaiki kendaraan yang bangkunya bisa bergerak, didepan Anda aka nada layer lebar dengan berbagai efek 3D Transformer yang keren banget! Dijamin gak akan nyesel kalo naik wahana ini, deh!

Wahana Roller Coaster Battle Star Galactica

Bagi kamu pecinta tantangan Roller Coaster, Universal Studio Singapore punya wahana yang mungkin Anda sukai. Roller coaster battle Star Galactica merupakan salah satu wahana yang paling panjang, ribet, dan melingker-linger antriannya.

Ketika terakhir kali saya kesana, saya harus antri selama 2 jam sampai akhirnya bisa naik wahana ini. Lebih baik Anda masuk ke wehana ini sore hari karena antrian lebih sepi.

Revenge of The Mummy

Yang membuat wahan ini seru adalah kita harus naik roller coaster tapi dalam keadaan gelap, kebayang kan? Kita jadi gak bisa tahu apakah di depan nanti akan naik keatas, turun, atau bahkan belok!

Untuk naik wahan ini, Anda gak perlu khawatir akan kepanasan antri karena wahana ini indoor. Dan untuk antriannya gak terlalu panjang kok bila dibandingkan dengan Transformer 3D atau Roller Coaster Galactica.

Canopy Flyer

Kalau kamu suka naik Roller Coaster tapi dengan level medium, dalam arti gak terlalu ekstrem, wahana Canopy Flyer sangat pas buat kamu. Overall roller coasternya gak begitu ekstreme dan pas untuk melihat Universal Studio Singapore dari atas, hehe.

Keuniakan dari roller coaster ini adalah Anda bisa pilhi mau menghadap ke depan atau belakang. Antrian di wahana ini juga tidak terlalu ramai, masih bisa dibilang wajar.

Jurassic Park Rapid Adventure

Wahana ini merupakan alasan utama kenapa Anda harus bawa baju ganti ke Universal Studio Singapore. Jurassic Park Rapi Adventure merupakan wahana arum jeram yang bertemakan film Jurassic Park, kebayang donk serunya naik arum jeram dengan pemandangan dinasaurus di sekitar Anda. Satu hal yang gak akan bisa Anda hindari adalah kamu dijamin bakalan basah naik wahana ini, dan itulah keseruannya haha.

Shrek 4D

Wahana Shrek 4D merupakan wahana keluarga yang menyuguhkan bioskod 4 dimensi yang sangat terlihat nyata, seolah Anda berada didalam film tersebut. Antrian di wahana ini gak kalah ramai dengan Transformer 3D, lho.

Lebih baik Anda mulai naik wahana ini ketika sore hari karena lebih sepi. Dan pastikan Anda duduk di tengah-tengah, tidak terlalu depan dan terlalu belakang agar dapat view yang paling bagus.

Enchanted Airways

Wahana satu ini mungkin dikhususkan untuk mereka yang gak berani naik roller coaster ekstreme atau untuk mereka yang mau mengajak anak mereka naik roller coaster.

Pasalnya, wahana ini merupakan roller coaster mini dengan medan yang tidak membuat jantung Anda copot. Tapi overall, lumayan seru jika naik bersama-sama keluarga atau orang terdekat Anda.

Madagascar: A Crate Adventure

Wahana Madagascar bisa dibilang yang paling favorit di kalangan anak-anak. Pasalnya, wahana ini memang sangat menarik, kita akan menaiki perahu yang mengitari wilayah Madagascar layaknya seperti di film.

Terlebih kalau anak Anda pecinta film Madagascar seperti anak saya, sepanjang perjalanan pasti berisik lihat tokoh favoritnya hehe. Antrian di wahana ini tidak terlalu ramai kok, jadi Anda bisa menaikinya di pagi hari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.