Tips Membeli HP Bekas Agar Dapat HP Dengan Kualitas Terbaik – Semakin canggihnya media telekomunikasi tentu saja semakin banyaknya bermunculan gadget keluaran terbaru dengan fitur yang lebih modern dan bergaya.

Bagi Anda yang ingin selalu update gadget tentu saja selalu menggunakan banyak sekali kesempatan untuk bisa mendapatkan HP terbaru dengan harga yang miring melalui beberapa pameran teknologi yang sering digelar di beberapa kota besar.

Dengan membelinya secara langsung tentu saja tidak perlu diragukan lagi kualitas produknya karena kondisinya masih disegel.

Lalu bagaimana jika ternyata Anda ingin membeli HP bekas di konter yang tidak jauh dari rumah Anda? Jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini akan kami bahas mengenai tips membeli HP bekas agar Anda mendapatkan HP dengan kualitas terbaik.

Tips Membeli HP Bekas Agar Dapat HP Dengan Kualitas Terbaik

1Lakukan pengecekan pada bagian fisik

Bagi Anda yang ingin membeli HP second namun masih dalam kondisi yang baik maka pertama kali yang harus dicek adalah bagian fisiknya mencakup body HP dan layar HP.

BACA JUGA:  5 Aplikasi Password Manager Terbaik yang Harus Digunakan

Baca Juga: Dekorasi Wedding Minimalis Di Surabaya

Pastikan bagian fisiknya tidak mengalami kecacatan seperti tergores, terkelupas dan pada bagian layarnya juga terlihat normal. Artinya, tidak ada luka fisik seperti layar yang pecah, layar yang tergores dan masih banyak lagi.

Selain itu, kondisi baterai juga harus Anda perhatikan apakah baterai dalam keadaan baik atau sudah dalam kondisi yang buruk dan perlu diganti.

Jika perlu, Anda bisa meminta tolong penjaga konter untuk mengetes pengisian daya apakah normal ataukah tidak.

Buka bagian dalam cassingnya, pastikan jika HP tersebut sebelumnya belum pernah dibuka pada bagian dalamnya sehingga baut masih terkunci dengan sempurna.

2Lakukan pengecekan pada sistem operasinya

Jika Hp yang akan Anda beli menggunakan sistem operasi android maka perhatikan bagaimana cara kerja sistem tersebut.

Cek dengan  berulang kali  membuka beberapa menu. Pastikan jika Hp yang akan Anda beli tidak lemot, karena jika lemot maka dapat dipastikan jika memori yang ada sangat rendah.

Hal ini sebenarnya bisa secara langsung dicek berapa RAM yang digunakan. Semakin besar RAM yang digunakan maka tentunya semakin baik kinerja dari HP tersebut.

BACA JUGA:  11/11 dan 12/12 Online Revolution: Kampanye Besar e-Commerce Indonesia

Lakukan juga pengecekan versi terakhir OS yang digunakan apakah sudah yang terbaru atau belum. Hal ini untuk memastikan agar HP bekas tersebut dapat mendukung kinerja game dan aplikasi terbaru yang membutuhkan update software Android sehingga dapat dijalankan dengan normal dan dapat menggunakan semua fitur didalamnya.

3Cocokkan spesifikasi HP dengan harga yang ditawarkan

Untuk bisa mendapatkan HP second dengan harga yang murah namun memiliki spesifikasi yang canggih tentu saja sangat sulit untuk dilakukan.

Namun, tentu saja ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan salah satunya dengan mengecek setiap spesifikasi dari HP yang ditawarkan. Usahakan jika harga yang ditawarkan paling tinggi adalah setengah dari harga terbarunya.

Selain itu, anda juga bisa membandingkannya dengan HP terbaru yang memiliki spesifikasi nyaris sama dengan HP bekas tersebut, karena jika perbedaannya tidak terlalu jauh, lebih baik membeli HP baru meskipun spefisifikasinya sedikit dibawahnya.

Hal ini karena bagaimanapun juga HP bekas merupakan gadget yang sudah pernah dipakai sehingga kita tidak bisa mengetahui apa-apa saja yang telah dilakukan oleh pemilik sebelumnya dengan HP bekas tersebut

BACA JUGA:  5 Software Video Editor Gratis Terbaik untuk Windows

Tentu saja dengan tips dan trik yang jitu, Anda bisa mendapatkan HP dengan harga sepertiga, seperempat atau sampai seperlima dari harga aslinya.

Bahkan jika nasib Anda baik, Anda bisa saja mendapatkan HP dengan kondisi yang masih bagus, spesifikasi yang baik, perlengkapan yang komplet dan tentunya dengan harga yang sangat murah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.