Cara Menangkap Pokemon Langka di Pokemon Go – Semakin sering Anda bermain Pokemon Go, maka semakin paham Anda dengan seluk-beluk permainannya.

Nah, jika Anda bingung kenapa jenis Pokemon yang sering Anda dapatkan hanyalah Pidgey, Rattata, dan Pokemon jenis yang gampang didapatkan lainnya, tentu Anda sudah mulai bosan.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Poke Coins di Pokemon Go

Dalam artikel ini dibahas tentang bagaimana cara menangkap Pokemon langka di Pokemon Go. Pokemon yang terhitung langka memang sangatlah sulit didapatkan, dan tidak ada tempat yang benar-benar spesifik untuk mendapatkannya.

Cara Menangkap Pokemon Langka di Pokemon Go - 2

Yang Perlu Anda Ingat Sebelum Memulai

Yang perlu Anda ingat selalu, lokasi sangatlah penting di dalam permainan Pokemon Go, karena memang game ini berbasis lokasi (GPS-based game). Jenis Pokemon yang Anda dapatkan akan berbeda di tiap lokasi, misalnya, Pokemon jenis air akan Anda dapatkan di lokasi yang ada sungai atau danau atau laut di sekitar Anda.

Lokasi Menangkap Pokemon Pokemon Go

Juga, berpengaruh pada keadaan hari, misalnya, pada malam hari jenis Pokemon yang Anda dapatkan akan lebih sering Zubat atau Pokemon dengan jenis kelelawar.

Baca Juga: 13 Tips dan Trik Pokemon Go Untuk Pemula yang Wajib Anda Ketahui

Nah jika sudah mengantongi dua hal penting di atas, sekarang carilah lokasi yang kira-kira ramai atau sering dijadikan area untuk berburu Pokemon. Misalnya seperti alun-alun kota, taman kota, dan tempat-tempat wisata kota yang kerap ramai dikunjungi.

BACA JUGA:  Cara Bermain Pokemon Go untuk Pemula

Pergi berjalan kaki sembari terus bermain, singgah di Poke Stop terdekat, dan pantau terus jenis-jenis Pokemon yang ada di fitur Nearby.

Di tempat-tempat tersebut nantinya biasanya lebih sering diisi dengan Pokemon langka, atau yang biasanya sangat sulit didapatkan, bahkan hanya tersedia di tempat-tempat tertentu saja. Di situlah akan kita fokuskan memburu Pokemon.

Alat yang Anda Butuhkan

Jika Anda mendapatkan Incense (biasa ketika naik Level) atau membelinya di Poke Shop, Anda harus menjaganya dengan baik dan gunakan di momen yang tepat, terutama ketika memang Anda sedang memburu Pokemon di lokasi yang ramai dan tepat.

Trik menggunakan Incense dalam menangkap Pokemon Langka Pokemon Go

Incense berfungsi untuk menarik perhatian Pokemon yang ada di sekitar Anda agar mendatangi Anda sehingga nantinya Anda akan mudah menangkapnya.

Baca Juga: Cara Hemat Baterai Ketika Bermain Pokemon Go

Nah jika Anda sedang memburu Pokemon di lokasi yang menurut Anda baik, Incense bisa Anda gunakan, namun tahan dulu. Incense hanya bisa digunakan selama 30 menit, baik dalam keadaan bermain atau pun tidak (ketika keluar dari permainan).

Nah dalam artikel ini dibahas tentang bagaimana cara memanfaatkan Incense dengan baik, agar kesempatan Anda menangkap Pokemon langka bisa lebih besar lagi.

BACA JUGA:  Demam Pokemon Go, Begini Cara Menginstall Pokemon Go iOS dan Android

Tips dan Trik Menggunakan Incense: Cara Menangkap Pokemon Langka dengan Memanfaatkan Incense (Bukan Cheat Pokemon Go Sembarangan)

Nah, sekarang Anda sudah tahu apa kegunaan Incense dan bagaimana cara mendapatkan Incense normalnya di permainan Pokemon Go. Sekarang ikuti beberapa langkah berikut agar kita dapat memanfaatkan penggunaan Incense sebaik-baiknya:

1. Aktifkan Incense

Masuk ke bagian Items dan aktifkan Incense dengan melakukan tap terhadap ikonnya di layar smartphone Anda. Incense akan aktif selama 30 menit dihitung mundur.

2. Keluar dari Permainan dan Masuk ke Settings

Jangan khawatir dulu, Anda tidak akan membuang waktu Incense sia-sia meski harus keluar permainan terlebih dahulu. Masuk ke Settings, dan di menu Time atau pengaturan jam dan tanggal, pastikan mode pengaturan jam dan tanggal otomatis dalam keadaan tidak aktif.

Setelah itu edit jam-nya, yang perlu Anda lakukan adalah dengan memundurkan waktu di jam tersebut. Contohnya, silahkan mundurkan sebanyak 1 jam atau 5 jam dan sebagainya.

3. Masuk Kembali ke Pokemon Go

Nah setelah mengubah pengaturan jam, silahkan masuk kembali ke permainan Pokemon Go. Anda akan melihat bahwa waktu Incense dalam keadaan aktif akan bertambah.

Dengan cara ini, Anda bisa menarik perhatian Pokemon, bahkan Pokemon langka, sekalipun agar datang kepada Anda berbondong-bondong dalam periode waktu yang lebih lama dari waktu normalnya.

BACA JUGA:  Lengkap: Tips dan Trik Bermain Pokemon Go

Sekarang Anda hanya tinggal menunggu Pokemon yang datang kepada Anda. Pastikan Poke Balls Anda cukup untuk menangkap semua Pokemon yang datang kepada Anda.

Baca Juga: Cara Bermain Pokemon Go untuk Pemula

Untuk lebih jelasnya silahkan tonton cheat Pokemon Go tersebut di bawah ini:

Cara Lain Untuk Menangkap Pokemon Langka

Cara lain untuk menangkap Pokemon langka adalah dengan terus berusaha mendapatkan telur dan menetaskannya. Ada banyak sekali jenis Pokemon (yang bisa saja langka jenisnya) dari telur yang berhasil Anda tetaskan.

Oleh karena itu terus bermain, dapatkan telur Pokemon, dan teruslah berjalan untuk membantu menetaskannya.

Penutup

Meski tidak secara spesifik, namun dengan cara ini Anda memiliki kesempatan besar untuk menangkap Pokemon langka di tempat-tempat tertentu. Pastikan Poke Balls Anda dalam jumlah yang banyak agar di tengah buruan Anda tidak kehabisan.

Begitulah cara menangkap Pokemon langka dengan memanfaatkan cheat Pokemon Go yang terbilang sederhana, hanya dengan memanfaatkan Incense dan sedikit trik Pokemon Go saja. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jangan lupa bagikan cara ini ke teman-teman Anda di media sosial.

Baca Juga: 

Cara Mendapatkan Pikachu Pokemon Go di Awal Permainan

Demam Pokemon Go, Begini Cara Menginstall Pokemon Go iOS dan Android

TINGGALKAN KOMENTAR