Cara Mendapatkan Poke Coins di Pokemon Go – Dengan ramainya permainan Pokemon Go saat ini, Anda mungkin selalu mencari cara untuk meningkatkan level dan kualitas char Anda sebagai salah satu trainer di Pokemon Go.

Jika Anda sudah mendownload dan menginstall Pokemon Go di smartphone Anda, maka sudah jelas Anda mulai mengenal permainan ini tahpa demi tahap. Ada banyak elemen yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan level Anda sebagai trainer maupun kemampuan Pokemon ‘peliharaan’ Anda.

Bermain Pokemon Go memang sedikit banyak sama dengan hampir semua permainan pada umumnya yang mungkin juga sudah pernah Anda mainkan. Terdapat items yang Anda butuhkan untuk tetap mampu bersaing dengan para trainer lainnya, seperti misalnya Poke Balls, Revive, Potion, Incense, Candy, dan sebagainya.

Cara Mendapatkan Poke Coins di Pokemon Go

Nah, jika saja items tersebut habis padahal Anda sedang sangat membutuhkannya, Poke Coins menjadi jawabannya.

Ya, sama seperti game bergenre online RPG lain pada umumnya, Pokemon Go juga menyediakan in-app purchase untuk membeli Poke Coins dan items lainnya. Namun jika Anda memiliki Poke Coins, Anda bisa menggunakan mata uang virtual di game Pokemon Go ini sebagai alat transaksi utama untuk membeli berbagai items yang Anda butuhkan.

Cara Mendapatkan Poke Coins di Pokemon Go

Cara Mendapatkan Poke Coins di Pokemon Go

Ada berbagai cara mendapatkan Poke Coins di Pokemon Go yang bisa Anda terapkan dengan mudahnya.

BACA JUGA:  Cara Bermain Pokemon Go untuk Pemula

1Bertarung di Gym dan Rebut Kontrol di Dalamnya

Jika level Anda sudah tinggi dan Pokemon yang Anda miliki sudah tinggi Combat Power (CP)-nya, maka Anda akan lebih mudah bersaing dalam pertarungan di Gym.

Carilah Gym terdekat di sekitar Anda dan bawa Pokemon Anda untuk bertarung di sana. Inilah cara mendapatkan Poke Coins di Pokemon Go yang paling mudah untuk dilakukan, terutama gratis setiap harinya.

2Pertahankan Gym yang Sudah Anda Rebut

Anda mungkin sudah memiliki tim (satu dari tiga tim yakni Kuning, Biru, dan Merah). Kebanyakan Gym di sekitar Anda mungkin sudah akan diisi oleh salah satu tim (ditunjukkan dengan warna yang memancar dari Gym tersebut).

Nah, jika Anda dan tim sudah berhasil merebut dan menguasai Gym, sekarang waktunya Anda mempertahankannya. Cara mendapatkan Poke Coins di Pokemon Go berikutnya adalah dengan mempertahankan Gym yang sudah Anda rebut.

Tempatkan Pokemon terkuat Anda di Gym tersebut untuk mempertahankannya. Anda dan tim Anda harus mempertahankannya dari trainer lain agar tidak kehilangan kontrol atas Gym tersebut.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Pikachu di Awal Permainan Pokemon Go

Setiap 21 jam, Anda dan tim akan mendapatkan 10 Poke Coins. Dalam kurun waktu tersebut, silahkan cek bonus Poke Coins Anda di Defender Bonus (lambang perisai di sebelah kanan atas di menu Shop) dan ambil Poke Coins Anda di sana.

BACA JUGA:  13 Tips dan Trik Pokemon Go Untuk Pemula yang Wajib Anda Ketahui

Semakin banyak Anda menempatkan Pokemon Anda di berbagai Gym, maka semakin banyak pula Poke Coins yang akan Anda dapatkan.

3In-App Purchase: Beli Poke Coins dengan Melakukan Top-Up

Jika Anda tidak sabar menunggu cara-cara sulit di atas dan kebetulan Anda punya uang lebih untuk membeli Poke Coins, Anda bisa membelinya di Google Play.

Bagi pengguna iOS mungkin harus menerapkan sedikit trik. Nah karena kita akan membelinya melalui Google Play, yang merupakan app store official Android, maka tentu saja Anda wajib memiliki perangkat Android.

Karena di iOS untuk saat ini masih harus berkutat dengan masalah regional (belum resmi dirilis di Indonesia), makanya Anda tidak akan bisa membeli Poke Coins di iOS.

Nah, bagi pengguna iOS dan Android, ikuti langkah-langkah berikut untuk mendapatkan Poke Coins di Pokemon Go dengan cara berbayar:

  1. Buka aplikasi Pokemon Go di Android Anda (atau Android teman).
  2. Masukkan Google ID (email Gmail) Anda yang digunakan untuk bermain Pokemon Go, baik iOS maupun Android.
  3. Sekarang jalankan Pokemon Go di Android. Tenang, Anda tidak akan kehilangan progress permainan Anda dan mengulang dari awal. Anda justru bisa melanjutkan progress permainan Pokemon Go Anda di Android jika mau.
  4. Sekarang masuk ke bagian Shop, sedikit scroll ke bawah, pilih paket Poke Coins yang hendak Anda beli, lalu lakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang ada, dan Poke Coins Anda akan bertambah sesuai dengan jumlah yang Anda beli.
BACA JUGA:  Cara Mendapatkan Pikachu Pokemon Go di Awal Permainan

Nah sekarang Anda bisa membeli berbagai items dengan Poke Coins tersebut. Jika ingin beralih kembali ke iOS, silahkan login kembali ke Pokemon Go dengan email Gmail tersebut di perangkat iOS Anda, dan lihat Poke Coins Anda, sudah sama jumlahnya dengan yang sebelumnya di Android? Nah selesai.

Penutup

Nah, begitulah berbagai cara mendapatkan Poke Coins di Pokemon Go yang dengan mudahnya bisa Anda terapkan, setiap hari. Dua metode gratis tentu menjadi pilihan utama bagi kita semua, namun jika Anda sudah tidak sabar dengan progress Anda, Anda juga bisa membeli Poke Coins.

Selamat bermain dan selamat mencoba, jangan lupa bagikan ke teman-teman Anda.

  1. Begini Cara Menginstall Pokemon Go iOS dan Android

  2. Cara Mendapatkan Pikachu Pokemon Go di Awal Permainan

  3. Cara Bermain Pokemon Go untuk Pemula

  4. Cara Hemat Baterai Ketika Bermain Pokemon Go

  5. 13 Tips dan Trik Pokemon Go Untuk Pemula yang Wajib Anda Ketahui

  6. Cara Menangkap Pokemon Langka di Pokemon Go

  7. Lengkap: Tips dan Trik Bermain Pokemon Go

TINGGALKAN KOMENTAR