Cara Hemat Baterai Ketika Bermain Pokemon Go – Mungkin Anda sudah terlanjur kecanduan dengan game Pokemon Go yang saat ini (17 Juli 2016) bahkan belum dirilis secara resmi di Indonesia.

Karena sibuknya Anda terus bermain Pokemon Go di smartphone Anda, maka masalah lain pun terjadi ketika baterai Anda mulai melemah dan hampir habis, padahal sedang asik menangkap Pokemon sambil mengeksplorasi Poke Stop dan memburu item lainnya.

Nah, ada berbagai cara hemat baterai ketika bermain Pokemon Go. Hemat baterai berarti Anda bisa bermain Pokemon Go lebih lama dan lebih nyaman, sehingga buruan Anda di Pokemon Go bisa didapatkan.

Bagi Anda yang sudah penasaran dengan cara hemat baterai ketika bermain Pokemon Go, berikut ini tipsnya.

Baca Juga: Cara Mendownload dan Menginstall Pokemon Go di iOS dan Android

Cara Hemat Baterai Ketika Bermain Pokemon Go

1Menyalakan Fitur Battery Saver

Pengembang Pokemon Go mungkin sudah menyadari bahwa bahwa game ini akan menyedot daya baterai lebih banyak, apalagi jika digunakan terus-menerus ketika mengeksplorasi wilayah sekitar Anda.

BACA JUGA:  Cara Mendapatkan Poke Coins di Pokemon Go

Nah, fitur Battery Saver bisa Anda gunakan dengan menekan ikon Poke Ball di tengah bawah, kemudian masuk ke Settings, dan centang Battery Saver. Selesai. Kini Anda bisa mengeksplorasi sembari menghemat daya baterai.

2Kurangi Penggunaan fitur Augmented Reality atau AR

Meski memang jauh lebih asik menggunakan fitur AR ketika hendak menangkap Pokemon, namun tentu saja fitur ini lebih cepat menyedot daya baterai smartphone Anda. Jika memang Anda berniat untuk menghemat baterai smartphone Anda sebesar-besarnya, matikan fitur ini.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Poke Coins di Pokemon Go

Caranya, ketika hendak menangkap Pokemon, tekan AR di sebelah kanan atas, dan pastikan kini layar Anda berisi Pokemon dan background animatif.

3Matikan Sync, WiFi, dan Bluetooth jika Memungkinkan

Jika ketiga fitur smartphone di atas tidak sedang Anda gunakan, matikan saja. Fitur tersebut pada dasarnya mengkonsumsi baterai yang cukup besar, sehingga jika Anda tidak sedang menggunakannya, matikan saja. Jika perlu, kecilkan juga level Brightness sehingga bisa lebih banyak menghemat baterai.

BACA JUGA:  Cara Bermain Pokemon Go untuk Pemula

4Matikan Fitur Suara (Musik dan Latar) di Pokemon Go

Pokemon Go juga menyediakan fitur untuk mematikan suara secara built-in ketika bermain. Anda tidak akan mendengar suara secara jelas di tempat-tempat outdoor, (kecuali menggunakan headset (tapi lebih baik jangan ketika bermain sambil berjalan agar lebih waspada terhadap sekitar) sehingga lebih baik mematikan suaranya saja. Dengan begini Anda juga bisa menghemat baterai.

5Bawa Charger hingga Power Bank

Ini merupakan salah satu solusi sebagai cara hemat baterai ketika bermain Pokemon Go yang paling ampuh. Bawa charger, dan jika sedang nongkrong di kafe atau tempat-tempat lain yang menyediakan colokan, Anda bisa mengisi daya baterai Anda sambil beristirahat.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Pikachu Pokemon Go di Awal Permainan

Dan Power Bank bisa terus mengisi daya baterai smartphone Anda sambil Anda mengeksplorasi wilayah sekitar Anda.

Penutup

Nah dengan menghemat baterai ketika bermain Pokemon Go, Anda bisa memburu target lebih lama dan mendapatkan item yang lebih banyak. Anda pun bisa terus bersaing dalam permainan Pokemon Go. Selamat bermain dan selamat mencoba!

  1. Begini Cara Menginstall Pokemon Go iOS dan Android

  2. Cara Mendapatkan Pikachu Pokemon Go di Awal Permainan

  3. Cara Bermain Pokemon Go untuk Pemula

  4. Cara Mendapatkan Poke Coins di Pokemon Go

  5. 13 Tips dan Trik Pokemon Go Untuk Pemula yang Wajib Anda Ketahui

  6. Cara Menangkap Pokemon Langka di Pokemon Go

  7. Lengkap: Tips dan Trik Bermain Pokemon Go

BACA JUGA:  Trik Memperpanjang Durasi Incense di Pokemon Go

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here