Download Buku Gratis Berformat PDF di PDF SB – Sebagaimana internet memberi kemudahan dan manfaat yang berlimpah untuk kita, ada banyak hal juga yang bisa kita dapatkan gratis. Begitu juga dengan PDF, yang menjadi salah satu hal yang paling banyak dicari di internet, bisa didapatkan gratis di PDF SB, salah satu direktori PDF gratis berbahasa Indonesia.

Layanan berbahasa Indonesia tersebut memudahkan Anda untuk mencari PDF berdasarkan judul, atau kata kunci lainnya yang ingin Anda temukan. Website itu menyediakan kotak pencari, dan Anda hanya perlu meletakkan kata kunci pencarian di dalamnya dan klik tombol Cari untuk mulai mencarinya.

PDF SB memiliki tampilan minimalis, dan Anda juga diizinkan untuk memilih bahasa lain selain bahasa Indonesia, yang bertempat di pojok kanan atas website tersebut. Loadingnya pun sangat cepat, tidak membutuhkan bandwith dan waktu lama untuk membuka seluruh tampilannya. Berbagai PDF berbahasa Indonesia maupun bahasa Inggris tersedia di dalamnya.

Dari sekian banyak fitur yang disediakan oleh PDF SB, yang paling saya sukai adalah tampilannya. Bersih, rapi, dan tidak susah mencarinya. Namun, saya harus memberikan beberapa kritik untuk layanan PDF gratis ini. Berikut saya uraikan kelebihan dan kekurangannya.

BACA JUGA:  Review dan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge

Download Buku Gratis Berformat PDF di PDF SB

Kelebihan

– Tampilan rapi dan bersih

– Loading cepat dan tidak banyak iklan

– Terdapat deskripsi website dan penggunaan. Ini penting, karena setiap layanan online memang harus menggunakan fitur tersebut agar memberikan kepercayaan bagi pengguna.

– Terdapat pilihan bahasa yang lengkap

– Terdapat lebih dari 70 juta file PDF yang siap didownload gratis oleh pengguna.

– File PDF yang tersedia pun memiliki ukuran file yang minim, serta jumlah halaman yang beragam (lengkap/banyak dan singkat)

– Terdapat fitur preview sebelum mendownload.

– Terdapat tombol download di bagian atas yang bisa langsung mendownload file PDF yang dicari.

Kekurangan

– Meskipun file PDF yang tersedia terdapat lebih dari 70 juta file, namun untuk beberapa kata kunci pencarian belum masuk ke dalam direktori, alias belum tersedia.

–  Terdapat judul file, tetapi belum tentu hasilnya masih tersedia dan bisa didownload.

– Di halaman depan/homepage, iklan tampak hanya sedikit, tetapi ketika salah satu file dibuka dan hendak dipreview/didownload, terdapat banyak iklan, dan membuat preview sedikit membingungkan bagi pengguna.

BACA JUGA:  Beli Rumah Minimalis Dengan Mudah

– Tidak ada kategori file PDF yang hendak dicari, seperti kategori Fiksi atau non-fiksi, kategori politik, ekonomi, komputer, dan sebagainya. Hal ini terasa sangat kurang di direktori PDF karena hal ini simpel namun penting untuk memudahkan pencarian file yang hendak kita cari.

Kesimpulan

Terlepas dari itu, PDF SB sangat mudah digunakan. Jika hendak mencari PDF yang sudah kita ketahui kata kuncinya, maka PDF SB benar-benar mudah digunakan dan sangat bermanfaat, lebih baik dari pada pencarian Google.

TINGGALKAN KOMENTAR