17+ Rekomendasi Film Chick Flick Terbaik, Bikin Mood Naik Lagi!

327
Rekomendasi Film Chick Flick movie

Rekomendasi Film Chick Flick – Chick Flick adalah sebutan untuk genre film romance comedy atau komedi romantis yang kental dengan nuansa feminis. Cerita utama chick Flick movie biasanya diangkat dari perspektif tokoh utama wanita dengan kisah yang ringan.

Butuh VPN gratis? Dengan Moove VPN, akses semua konten di internet tanpa blokir, 100% aman dan cepat!

Ini membuat sebagian besar penonton, terutama perempuan merasa cukup relevan dengan topik yang diangkat di film tersebut. Seperti pencarian jati diri remaja perempuan, kisah percintaan hingga kehidupan wanita karir yang penuh dengan masalah tersendiri.

Chick flick film umumnya memiliki plot yang sederhana dan gampang ditebak dengan unsur komedinya yang light. Desain karakter utama yang agak berlebihan juga menjadi salah satu daya tarik film yang mampu memberi hiburan bagi penontonnya. 

Sehingga, film chick flick ini sangat cocok untuk ditonton bersama bestie saat menghabiskan waktu santai atau menginap bersama. Dari sekian banyak chick flick movie yang sudah rilis, berikut ini rekomendasi terbaiknya buat kamu.

Daftar Film Chick Flick Terbaik yang Recomended Buat Ditonton Bareng Bestie!

1. The People We Hate at the Wedding (2022)

Diadaptasi dari novel Grant Ginder bertajuk serupa, film komedi Hollywood ini berpusat pada hubungan kakak beradik, Paul dan Alice.

Keduanya dengan enggan memutuskan untuk menghadiri pernikahan Donna, saudara tiri mereka yang tak begitu dekat. 

Donna, sekarang merupakan wanita kaya dan memilih untuk mengadakan pernikahannya di sebuah pedesaan Inggris. 

Nada kecut dari dua bersaudara Paul dan Alice menemukan hal-hal yang lebih memuaskan yang bisa dilakukan di acara keluarga. 

Disutradarai oleh Claire Scanlon, film chick flick terbaru ini dibintangi oleh Allison Janney, Kristen Bell, dan Ben Platt.

2. Someone Great (2019)

Film chick flick terbaru yang ditulis dan disutradarai oleh Jennifer Kaytin Robinson rilisan 2019 ini dibintangi Gina Rodriguez. 

Menceritakan tentang Jenny, seorang jurnalis khusus musik yang kemudian mendapatkan pekerjaan yang ia impikan di suatu redaksi majalah di kota San Francisco. 

Sayangnya, kesempatan tersebut mengharuskan Jenny mengorbankan hubungannya dengan Nate, sang pacar yang sudah berjalan 9 tahun. 

Merasa sakit hati, Jenny pun melampiaskannya dengan melakukan trip ke New York demi menghibur dirinya sendiri.

“Someone Great” adalah chick flick movie yang berisi kisah cinta, persahabatan, serta peralihan dari seorang gadis menjadi seorang wanita yang lebih dewasa.

3. The Kissing Booth (2018)

Rekomendasi film chick flick yang selanjutnya ini merupakan salah satu film Netflix Original terbaru yang diadaptasi dari novel remaja Beth Reekle bertajuk sama. 

Chick Flick movie ini berpusat pada gadis polos bernama Elle Evans yang belum sekalipun merasakan ciuman pertama.

Tapi ia dengan berani membuat kissing booth di event Spring Carnival yang diadakan di sekolahnya. Secara tak sengaja, Elle berciuman dengan sosok laki-laki yang ia suka sejak dulu bernama Noah Flynn.

Sayangnya, kelanjutan hubungan asmaranya bersama Noah ternyata tak berjalan seperti yang diinginkan. Tak diduga, Noah akan jadi saudara sahabat dekatnya, Lee. 

Dimana, hubungan Elle dan Noah akan membuat keduanya melanggar peraturan yang ada di persahabatan mereka.

4. The Princess Switch (2018)

Dibintangi Vanessa Hudgens, chick flick film satu ini berkisah tentang Stacy dan rencana kepergiannya ke Belgravia demi memberi dukungan pada Kevin, sahabatnya yang ikut serta dalam Royal Christmas Baking Contest. 

Di acara tersebut, secara tak sengaja Stacy berjumpa dengan seseorang bernama Lady Margaret yang punya wajah sangat mirip dengannya. 

Keduanya menjadi dekat, dan Margaret pun meminta tolong pada Stacy untuk bertukar peran dengannya. 

Margaret bercerita jika dirinya ingin sekali merasakan kebebasan meski sebentar saja sebelum menikah dengan sosok pangeran Belgravia.

Chick Flick movie romance satu ini punya dua sekuel lainnya yang tak kalah seru buat ditonton, yakni “The Princess Switch: Switch Again” rilisan 2020 dan “The Princess Switch 3: Romancing the Star” rilisan 2021.

5. Monte Carlo (2011)

Saat lagi bosan di rumah, chick flick adalah genre film yang pas banget buat mengisi waktu luang. Film chick flick garapan Thomas Bezucha ini dibintangi Selena Gomez dan diangkat dari novel bertajuk Headhunters.

Dikisahkan, Grace dan Emma merupakan dua sahabat baik yang keluar dari pekerjaan sebagai pelayan resto dan memutuskan untuk bertualang di musim panas ke Paris.

Keduanya ditemani Meg, saudari tiri Grace. Paket tour yang sudah Emma dan Grace booking ternyata jauh dari ekspektasinya hingga membuat semangat mereka langsung down. 

Namun, saat Grace salah dikira sebagai salah satu sosialita Inggris yang bernama Cordelia, ia dan sahabatnya pun diajak naik kapal pesiar menuju Monte Carlo bersama para bujangan tampan. 

Tak disangka, Cordelia asli pun tiba dan semuanya mendadak jadi kacau.

6. Letters To Juliet (2010)

Dibintangi Amanda Seyfried bersama Christopher Egan, chick flick movie garapan Gary Winick ini sangat recomended buat kamu yang hobi banget nonton chick flick film.

Berkisah tentang Sophie, wanita muda yang pergi ke Verona, Italia, bersama sang tunangan yang super sibuk bernama Victor.

Di sana, Sophie mengunjungi sebuah lokasi yang menjadi tempat orang-orang yang patah hati meninggalkan kesedihannya dalam sebuah surat.  

Tanpa sengaja Sophie menemukan surat bertuliskan Letters to Juliet dari tahun 1957, ia pun memutuskan untuk mengirimkan balasan surat kepada penulisnya, Claire yang kini sudah tua. 

Terinspirasi dari tindakan Sophie, nenek Claire pun mulai mencari keberadaan sang kekasih yang hilang, dengan ditemani Charlie cucu laki-lakinya dan Sophie.

Bersama Claire, Sophie juga mencoba mencari cinta sejatinya setelah ia memutuskan Victor, tunangannya yang tak perhatian dengannya.

8. Confessions of a Shopaholic (2009)

Dibintangi Isla Fisher, “Confessions of a Shopaholic” merupakan film chick flick adaptasi dari novel series bertajuk serupa karya dari Sophie Kinsella rilisan 2009.

Cerita dalam chick flick movie ini berpusat pada Rebecca Bloomwood yang sama seperti kebanyakan wanita muda lainnya di New York City yang senang berbelanja. 

Yang jadi masalahnya adalah, Rebecca terlalu addict dalam berbelanja sehingga membuatnya memiliki banyak hutang menumpuk. 

Rebecca bekerja di sebuah majalah keuangan yang berkantor di tempat yang sama dengan kantor majalah fashion ternama yang diidam-idamkannya.  

Artikel yang ia buat menjadi begitu populer di majalah keuangan tersebut. Padahal, saran dan tulisan tersebut sebenarnya tidak pernah ia terapkan dalam kehidupan finansialnya.

Hingga hal yang paling ditakutkan terjadi, rahasianya terbongkar dan membuat karir dan percintaannya hancur, sehingga Ia harus mulai semuanya dari awal lagi.

9. Bride Wars (2009)

Rekomendasi chick flick film yang satu ini merupakan garapan sutradara Gary Winick yang dibintangi Kate Hudson dan Anne Hathaway.

Liv dan Emma yang sudah bersahabat sejak kecil telah membuat rencana tentang pernikahan mereka nanti saat sudah dewasa. 

Termasuk dimana keduanya ingin menikah di gedung yang sama yakni Plaza Hotel, sebuah tempat populer di kota New York. 

Sayangnya, akibat kesalahan teknis menyebabkan tanggal pernikahan kedua sahabat lama ini pun saling bertabrakan. 

Hal ini membuat sisi licik dari Liv dan Kate pun keluar hingga menyebabkan persahabatan keduanya yang sudah bertahun-tahun pun harus hancur begitu saja.

10. 27 Dresses (2008)

Disutradarai Anne Fletcher, rekomendasi chick flick film satu ini menggaet Katherine Heigl dan James Marsden sebagai bintang utamanya.

Berkisah tentang Jane, seorang wanita yang suka sekali menjadi bridesmaids hingga 27 kali. Ia juga dikenal selalu mendahulukan kebutuhan orang lain dibanding kebutuhannya sendiri. 

Ini membuat Jane jadi seseorang yang selalu dituju saat orang-orang dekatnya sedang merencanakan pernikahan mereka. 

Hingga suatu ketika, Tess, adik Jane merebut pria yang selama ini Jane cintai diam-diam. Jane kemudian mulai mempertanyakan perannya yang sangat addict dengan pesta pernikahan selama ini. 

Sementara itu, ada seorang jurnalis tampan yang skeptis dengan pernikahan bernama Kevin datang dan tertarik dengan kisah Jane yang tak biasa.

11. The Devil Wears Prada (2006)

Satu lagi chick flick film yang dibintangi Anne Hathaway yakni “Devil Wears Prada” yang diadaptasi dari novel Lauren Weisberger bertajuk sama.

Film chick flick ini berkisah tentang Andy, wanita muda yang baru saja lulus kuliah dan sedang mencari kerja sebagai jurnalis. 

Meski tak punya selera fashion yang baik sama sekali, Andy pun tetap mengambil pekerjaan sebagai asisten editor di sebuah majalah fashion ternama, Runaway. 

Ia bekerja dengan seorang kepala editor bernama Miranda Priestly yang judes dan selalu semena-mena terhadap karyawannya.

Meski tertekan Andy tetap mencoba bertahan dan berusaha membaur di majalah tersebut, hingga suatu ketika karirnya tersebut mengubah Andy jadi orang lain dan lupa diri. 

12. The Sisterhood of the Traveling Pants (2005)

Film arahan sutradara Ken Kwapis yang rilis tahun 2005 silam ini wajib banget masuk watchlist chick flick movie kamu.

Diadaptasi dari sebuah novel bertajuk serupa karya dari Ann Brashares, film ini mengisahkan tentang empat sahabat baik yang ingin tetap terhubung satu sama lain meski terpisah jarak.

Dikisahkan, Bridget, Lena, Carmen, dan Tibby merupakan empat sekawan yang bersahabat dekat dan sama-sama tinggal di Maryland. 

Ketika keempat sahabat mulai menghabiskan momen musim panas terpisah satu sama lain, sebuah jeans usang ajaib membuat mereka tetap terhubung.

Meski ukuran mereka tidak sama, namun tak disangka jeans tersebut bisa muat di tubuh mereka semua. 

Agar tak kehilangan kontak dan tetap terhubung, mereka pun mengirimkan jeans tersebut dan membagikan kisah petualangan dan kehidupan mereka selama terpisah. Hingga, persahabatan mereka pun tetap awet.

13. A Cinderella Story (2004)

Film chick flick adalah sebutan untuk film dengan genre komedi romantis yang cenderung dengan nuansa feminis. Nah, film berjudul “A Cinderella Story” menjadi salah satu rekomendasi wajib buat penggemar film chick flick

Sam Montgomery (Hilary Duff) seorang remaja yang tinggal dan harus bekerja di restoran milik Ibu tirinya sebagai pencuci piring.

Suatu ketika ponsel Sam tertukar, ia pun mulai berkomunikasi melalui SMS dan juga email dengan sosok pemuda misterius. 

Keduanya akhirnya berencana untuk bertemu di acara prom sekolah. Ketika Sam menyadari bahwa pemuda tersebut adalah Austin Arnes (Chad Michael Murray). 

Cowok paling keren dan tampan di sekolah, Sam mulai panik dan mencoba berusaha untuk merubah dirinya tampak lebih menawan.

14. Mean Girls (2004)

Rekomendasi chick flick film selanjutnya ini merupakan garapan sutradara Mark Waters yang dibintangi Lindsay Lohan dan cukup melegenda. 

“Mean Girls” merupakan chick flick film rilisan 2004  yang diadaptasi dari novel non fiksi karya dari Rosalind Wiseman.

Diceritakan Cady Heron, remaja yang menghabiskan sebagian besar waktu remajanya bersekolah di Afrika karena kedua orangtuanya bekerja sebagai peneliti. 

Suatu ketika keluarganya pun pindah ke sebuah tempat di Illinois. Akhirnya, Cady pun bisa merasakan bagaimana bersekolah di sekolah pada umumnya. 

Cady kemudian berhasil beradaptasi dan membaur dengan cepat dan memahami bagaimana hukum popularitas membuat para murid terbagi-bagi dalam kelompok tertentu. 

Tak disangka, Cady berhasil masuk dalam geng elit berisi murid-murid populer yang disebut “The Plastics”. Hingga akhirnya Cady mulai menyadari bagaimana geng pertemanannya tersebut mendapatkan julukannya tersebut.

15. Legally Blonde (2001)

Film chick flick adalah rekomendasi yang tepat buat menghabiskan waktu santai bareng bestie di akhir pekan, salah satu rekomendasinya ada “Legal Blonde”.

Diadaptasi dari novel bertajuk sama karya Amanda Brown, chick flick movie ini disutradarai oleh Robert Luketic.

Dikisahkan, Elle Woods merupakan wanita yang memiliki segalanya, dari kecantikan, kekayaan, maupun kekasih yang tampan dan mapan.

Elle ingin sekali menjadi istri dari kekasihnya dan menyandang nama Nyonya Warner Huntington II. Hanya saja, ada satu alasan yang membuat kekasihnya selalu menunda-nunda untuk melamarnya. Elle terlalu pirang. 

Ini karena ada anggapan negatif terhadap wanita yang berambut pirang, bahwa mereka hanya cantik tapi tidak punya otak alias bodoh. 

Elle lalu menggunakan berbagai macam cara dan kemampuan untuk bisa masuk di universitas Harvard. Ia melakukannya demi memenangkan hati kekasihnya kembali.

16. The Princess Diaries (2001)

Suka dengan film chick flick yang berbau putri kerajaan alias princess? “The Princess Diaries” karya Gary Marshal yang diadaptasi dari novel bertajuk sama karya dari Meg Cabot ini wajib ditonton.

Berkisah tentang Mia Thermopolis (Anne Hathaway), remaja SMA pemalu berasal dari San Fransisco yang menemukan fakta jika dirinya ternyata seorang ‘princess’ sungguhan. 

Mia Thermopolis ternyata keturunan dari bangsawan Eropa dari kerajaan Genovia. Sejak saat itu, perjalanan Mia sebagai seorang princess pun dimulai.

Dalam usahanya belajar menjadi sosok putri  bangsawan sejati, ia dididik oleh sang nenek yang tegas dan juga ketat yakni Ratu Clarisse Renaldi (Julie Andrews).

17. Clueless (1995)

Bisa dibilang, film chick flick adalah genre film yang paling ringan untuk ditonton. Salah satunya yang cukup ikonik di tahun 90 an ada “Clueless”.

Film chick flick garapan sutradara Amy Heckerling ini dibintangi oleh Alicia Silverstone, Stacey Dash hingga Brittany Murphy.

Bukan cuma lucu, chick flick movie ini juga cukup eye catchy larena tampilan para karakter yang dibalut pakaian modis. 

Selain itu, chick flick film ini punya cerita sarat makna mendalam dan bukan hanya soal cinta-cintaan.

Diceritakan, Cher merupakan gadis populer dan fashionable di sekolahnya. Tiba-tiba, tanpa tahu motif apa yang melatarbelakangi Cher kemudian selalu ingin membantu semua orang di sekitarnya. 

Dari mulai berteman dengan anak baru yang masih canggung hingga menjadi Mak comblang gurunya yang lajang dan jomblo. Namun, benarkah Cher memang tulus ingin membantu orang-orang atau adakah alasan lain dibaliknya? 

18. 10 Things I Hate About You (1999)

Film chick flick romantis yang diadaptasi dari karya Shakespeare bertajuk The Taming of The Shrew ini cukup ikonik di tahun 90an sampai 2000an. 

Chick Flick film garapan Gil Junger ini dibintangi Julia Stiles, Heath Ledger, dan Joseph Gordon-Levitt, sebagai bintang utamanya.

Bercerita tentang Kat Stratford, gadis jutek yang sama sekali tak tertarik dengan laki-laki sebagaimana gadis remaja lain seusianya. 

Lain halnya dengan Bianca, sang adik yang bahkan sudah memiliki kekasih. Namun kedua orang tua mereka, menyatakan jika Bianca baru boleh berpacaran jika Kat sudah memiliki pacar. 

Suatu ketika muncul Patrick Verona, seorang remaja laki-laki berparas tampan yang punya mental cukup kuat mengejar Kat, si gadis jutek dan judes. Akankah Patrick sanggup meluluhkan hati Kat?

Nah, itu tadi rekomendasi film chick flick terbaik yang meski alur ceritanya sederhana, tapi tetap menarik untuk diikuti. Bahkan, ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari chick flick movie tersebut.

Menurutmu, mana nih chick flick film terbaik yang harus ditonton pertama kali? Yuk, share pendapat kamu di kolom komentar, ya!

Catatan Editor

Film chick flick adalah tontonan seru yang tak boleh dilewatkan, dan nontonnya bakal lebih seru melalui layanan streaming online legal, seperti Netflix, Viu, Disney+ Hotstar, Catchplay, iFlix dan sebagainya.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play