10 Daftar Film Hollywood yang Syuting di Indonesia, Seru dan Tak Kalah epik!

74
Daftar Film Hollywood yang Syuting di Indonesia

Daftar film Hollywood yang syuting di Indonesia seharusnya bisa menambah panjang daftar rasa bangga kita. Memang sulit dipungkiri jika Indonesia memiliki keindahan luar biasa yang tak bisa dibandingkan dengan negara lain.

Jadi tidak heran jika kemudian banyak wisatawan yang menjadikan negara kita ini sebagai tujuan wisata terfavorit.

Rupanya, keindahan yang tersaji dan keramahan para penduduk lokal bukan hanya menjadikan Indonesia cocok sebagai tujuan wisata saja.

Butuh VPN gratis? Dengan Moove VPN, akses semua konten di internet tanpa blokir, 100% aman dan cepat!

Ada banyak insan perfilman dunia yang memilih Indonesia sebagai tempat syuting. Kira-kira apa saja ya film Hollywood yang syuting di Indonesia?

Daftar film Hollywood yang syuting di Indonesia dan sinopsisnya

1. Anacondas: The Hunt of Blood Orchid (2004)

Film “Anacondas: The Hunt of Blood Orchid” juga melakukan proses pengambilan gambarnya di Indonesia.

Tak seperti film sebelumnya, sekuel film yang digarap oleh Dwight H. Little ini mengambil latar tempat di pedalaman hutan Kalimantan, Indonesia. 

“Anacondas: The Hunt of Blood Orchid” bercerita tentang Jack (Matthew Marsden), Gail (Salli Richardson), Sam (Kadee Strickland), dan Mitchell (Morris Chestnut) yang datang ke Kalimantan, untuk berburu bunga Perrinia Immortalis. 

Bunga tersebut dipercaya mampu menjadikan manusia hidup lebih lama dan mampu menyembuhkan kanker. 

Namun sayangnya, perburuan mereka justru berakhir dengan kematian karena harus berhadapan dengan ratusan ekor ular anaconda berukuran raksasa. 

2. King Kong (2005)

Daftar film Hollywood yang syuting di Indonesia berikutnya adalah “King Kong”. Film yang dirilis tahun 2005 ini mengambil latar tempat di Pulau Mursala, Sumatera Utara.

Hingga kemudian namanya diubah menjadi Skull Island, tempat di mana Kong ditemukan. “King Kong” merupakan film petualangan hasil arahan sutradara ternama, Peter Jackson.

 Sementara naskahnya ditulis oleh Fran Walsh berdasarkan film berjudul sama karya Edgar Wallace dan Merian C. Cooper.  

Dibintangi Naomi Watts, Adrien Brody, Andy Serkis, dan Jack Black, film oni ditayangkan perdana pada 5 Desember 2005 di New York. 

Siapa sangka, “King Kong” ternyata mendapat banyak review positif hingga berhasil menyabet tiga piala Oscar di ajang Academy Awards tahun 2006 silam. 

3. The Fall (2006)

“The Fall” dikenal sebagai film bertema romansa berbalut aksi balas dendam nan epik yang proses pembuatannya membutuhkan waktu sekitar empat tahun. 

Pasalnya, film yang digarap oleh Tarsem Singh ini berpindah-pindah tempat pengambilan gambarnya hingga dua puluh negara dan salah satu di antaranya adalah Indonesia. 

Film ini berkisah tentang seorang stuntman bernama Roy Walker (Lee Pace) yang mengalami cedera sehingga perlu dirawat di rumah sakit. 

Di sana, Walker bertemu Alexandria, seorang gadis kecil yang juga mengalami cedera akibat terjatuh. Pertemuan itulah yang mendasari Walker bercerita tentang kisah imajinatif surealis fantasi tentang balas dendam dan percintaan. 

4. Eat, Pray, Love (2010)

“Eat, Pray, Love” jadi film Hollywood yang syuting di Indonesia selanjutnya. Dibintangi oleh Julia Roberts, film ini dibuat berdasarkan novel berjudul sama karya Elizabeth Gilbert. 

Proses produksinya dimulai pada tahun 2009 hingga akhirnya rilis satu tahun setelahnya. Selain di Indonesia, ada beberapa negara lain yang juga digunakan sebagai lokasi pengambilan gambar.

Seperti Pataudi (India), Napoli (Italia), dan New York (Amerika Serikat). Salah satu film terbaru yang syuting di Indonesia ini menjadikan Bali sebagai tempat yang memiliki peran penting. 

Pasalnya, Liz (Julia Roberts) berhasil menemukan cinta sejati di tempat ini. Alhasil, berkat kesuksesan film ini nama Indonesia pun semakin dikenal oleh dunia. 

“Eat, Pray, Love” menceritakan tentang kisah hidup seorang wanita bernama Elizabeth Gilbert atau yang akrab disapa Liz. 

Ia harus menelan kekecewaan menghadapi pahitnya perceraian karena gagal hamil. Saking frustrasinya, Liz memilih untuk pergi ke luar negeri yang ternyata justru menemukan banyak kenikmatan hidup. 

5. Savage (2012)

Tempat di Indonesia yang dijadikan lokasi syuting film Hollywood rilisan tahun 2012 ini adalah Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat. 

“Savage” dikenal sebagai film thriller kejahatan produksi Amerika Serikat yang digarap oleh sutradara Oliver Stone. 

Dibintangi banyak aktor ternama seperti John Travolta, Blake Lively, Salma Hayek, Taylor Kitsch, dan lainnya. 

Film ini menceritakan tentang kehidupan dua sahabat bernama Chon dan Ben. Chon yang dikenal sebagai mantan NAVY SEAL bekerja sebagai penyelundup benih mariyuana di California.

Sementara Ben adalah lulusan Universitas California yang membudidayakan mariyuana.

Chon dan Ben menjadi miliarder karena sukses mendirikan bisnis tersebut. Bahkan di tengah kesibukan mereka, Ben masih bisa mengurus berbagai kegiatan amal di kawasan Asia hingga Afrika. 

6. Java Heat (2013)

“Java Heat” juga merupakan film Hollywood yang syuting di Indonesia dan dibintangi sederet aktor kebanggaan Tanah Air. Di antaranya seperti Atiqah Hasiholan, Rio Dewanto, Ario Bayu, dan Tio Pakusadewo. 

Tentu saja, aktor-aktor tersebut beradu akting dengan para bintang ternama seperti Mickey Rourke dan Kellan Lutz. Film hasil arahan sutradara Conor Allyn ini menceritakan tentang 

Hashim (Ario Bayu) seorang detektif dari kesatuan anti-teroris yang harus menyelidiki kasus kematian Sultana (Atiqah Hasiholan) bersama Jake Travers (Kellan Lutz) yang mencurigakan. 

7. Blackhat (2015)

Bertemakan dunia hacking, “Blackhat” juga masuk dalam daftar film Hollywood yang syuting di Indonesia. 

Tempat di indonesia yang dijadikan lokasi syuting film hollywood karya Michael Mann ini berada di Tanah Abang, Lapangan Banteng, dan Pelabuhan Sunda Kelapa. 

“Blackhat” dibintangi sederet aktor kenamaan, sebut saja seperti, Chris Hemsworth, Holt McCallany, Tang Wei, Wang Leehom, dan Viola Davis. 

Film ini bercerita tentang pasukan militer Tiongkok dan Amerika Serikat yang saling bekerja sama demi menghentikan kasus peretasan komputer yang menyebabkan pabrik nuklir di Hongkong meledak. 

8. Alex Cross (2012)

Tempat di Indonesia yang dijadikan lokasi syuting film Hollywood arahan sutradara Rob Cohen ini  adalah Nusa Lembongan dan Karangasem, Bali. 

“Alex Cross” yang rilis di tahun 2012 dibintangi oleh Tyler Perry, Matthew Fox, Jean Reno Rilis, dan Edward Burns.

Berkisah tentang penyelidikan kasus pembunuhan yang berlokasi di Detroit, Amerika Serikat. “Alex Cross” merupakan film bergenre misteri, aksi, dan kriminal yang berdurasi lebih dari 100 menit. 

9. After The Dark (2014)

Film Hollywood terbaru yang syuting di Indonesia berikutnya adalah “After The Dark” yang dibintangi oleh Bonnie Wright dan James D’Arcy.

Sempat ditayangkan pula pada ajang Fantasy Film Fest pada tahun 2013 silam. Ada beberapa tempat di Indonesia yang dijadikan lokasi syuting film Hollywood ini. 

Di antaranya adalah Candi Prambanan (Yogyakarta), Jakarta, Gunung Bromo (Jawa Timur) dan Pulau Belitung (Sumatra). 

Menariknya, karya sutradara John Huddles ini turut menggaet aktris multi talenta asal Indonesia, Cinta Laura. 

“After The Dark” berkisah tentang 20 orang siswa kelas filsafat yang ditantang untuk melakukan suatu permainan tak biasa.

10. Beyond Skyline (2017)

Tak ketinggalan, daftar film Hollywood yang syuting di Indonesia adalah “Beyond Skyline”. Mengusung genre fiksi ilmiah pasca apokaliptik, film ini dibintangi juga oleh aktor beberapa ternama Indonesia, seperti Yayan Ruhian dan Iko Uwais. 

Tempat di Indonesia yang dijadikan lokasi syuting film Hollywood ini, di antaranya Candi Prambanan, Yogyakarta, dan Batam. 

“Beyond Skyline” menjadi salah satu film Hollywood terbaru yang syuting di Indonesia karena dirilis pada tahun 2017 lalu. 

Di bawah arahan sutradara Liam O’Donnell, “Beyond Skyline” menerima banyak ulasan positif pada Rotten Tomatoes. 

Bahkan, tak sedikit para pengamat film yang menyebutkan bahwa film ini adalah pencapaian besar dibandingkan versi sebelumnya. 

Film Hollywood terbaru yang syuting di Indonesia ini ternyata merupakan sekuel dari film “Skyline” yang rilis di tahun 2010 silam. 

Berkisah tentang epiknya aksi seorang detektif polisi asal Los Angeles, Amerika Serikat bernama Mark Corley (Frank Grillo) yang berupaya membebaskan Trent Corley (Jonny Weston), putranya dari kapal perang alien mengerikan. 

Demikian tadi beberapa tempat di Indonesia yang dijadikan lokasi syuting film Hollywood ternama sekaligus pencetak box office industri perfilman dunia. 

Tak disangka ya, ternyata keindahan Indonesia cukup menyita perhatian banyak orang sehingga akhirnya terpilih menjadi salah satu lokasi syuting film-film tersebut. 

Nah, dari sekian banyak film Hollywood terbaru yang syuting di Indonesia tadi, kamu sudah nonton yang mana nih?

Catatan Editor

Lebih aman nonton daftar film hollywood yang syuting di Indonesia melalui layanan streaming online legal, seperti Netflix, Viu, Disney+ Hotstar, Catchplay, iFlix dan sebagainya.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play