5 Situs Gratis Untuk Membuat Logo Online – Anda sudah memiliki sebuah bisnis dan siap untuk diluncurkan namun belum memiliki branding yang kuat? Tentu, hal mendasar yang Anda butuhkan sebagai proses branding bisnis adalah logo.

Desain logo harus mampu mencerminkan jati diri sebuah bisnis secara visual, dan apa yang tampak pada logo biasanya mengandung konsep bisnis.

Sebuah logo yang mencerminkan konsep bisnis Anda tentu sangat dibutuhkan untuk menciptakan sebuah bisnis yang sukses, baik online maupun offline.

Logo yang baik tidak hanya didasarkan pada desain logo itu sendiri saja, melainkan juga harus mampu mewakili elemen-elemen penting yang menjadi fondasi sebuah bisnis.

Karena seberapa pun bagusnya desain logo bila tidak sesuai dengan konsep bisnisnya, value apa yang akan diberikan kepada pelanggan?

Cara Memulai Bisnis Online Untuk Siapapun

Tak semua orang bisa membuat logo untuk bsinisnya sehingga membutuhkan jasa pembuatan logo untuk mengerjakannya.

Mengapa Logo Itu Penting Untuk Bisnis?

Logo berperan sebagai ‘wajah’ setiap bisnis yang tampak di hadapan publik.

Logo menjelaskan konsep bisnis secara visual dan mampu menjadi perwakilan dalam menjalankan bisnis, sehingga ketika sebuah logo dikenal, maka orang-orang juga bisa dengan cepat paham dengan bisnis Anda.

BACA JUGA:  10 Alat Gratis Google untuk Content Marketing yang Wajib Digunakan

Untuk itu, membuat logo tentu sangatlah penting bagi perkembangan bisnis itu sendiri, dan tanpa logo bisnis akan sulit berkembang.

Tetapi, jika memang Anda masih baru memulai, mencoba-coba untuk menciptakan branding sendiri, dengan metode bootstrapping, Anda bisa membuat logo secara online dengan situs gratis berikut:

5 Situs Gratis Untuk Membuat Logo Online

1. Logo Generator – Spaces 

Situs Gratis Untuk Membuat Logo Online - spaces

Saya suka dengan tampilan Spaces yang minimalis dan sangat mudah untuk digunakan. Logo yang mampu dihasilkannya juga akan berbentuk minimalis. Jadi, jika Anda memang ingin membuat logo online yang minimalis untuk bisnis Anda, salah satu situs gratis untuk membuat logo online ini tidak boleh untuk dilewatkan.

Cukup masukkan nama bisnis Anda, tentukan jenis font/tulisan, icon, dan frame. Anda bisa melihat tampilan pra-tampilnya, sehingga Anda bisa menentukan apakah akan tetap menggunakan logo tersebut untuk kemudian didownload atau tertarik untuk mencoba situs gratis pembuatan logo lainnya.

2. Logo Maker – Ucraft

Situs Gratis Untuk Membuat Logo Online - ucraft

Secara keseluruhan sama seperti yang disediakan oleh pilihan sebelumnya dari Spaces, Ucraft memberikan alat pembuatan logo online gratis bagi siapapun yang tak mau repot dalam membuat sebuah logo minimalis nan sederhana.

Baca Juga: Review Shopify Lengkap

Hal menarik yang ditawarkan oleh situs pembuatan logo online ini adalah, siapapun bisa membuat logo online dengan file .png yang beresolusi tinggi, sehingga bisa digunakan ulang untuk berbagai hal.

BACA JUGA:  KoinWorks, Investasi Online Menguntungkan Mulai dari Rp 100.000

3. Logaster

Situs Gratis Untuk Membuat Logo Online - logaster

Logaster sebenarnya sudah lama eksis sebagai salah satu situs gratis untuk membuat logo online. Dengan pilihan logo atau icon serta font yang sangat banyak jumlahnya, Logaster tentu lebih fleksibel ketimbang dua pilihan sebelumnya.

Baca Juga: Cara Membuat Toko Online dengan Shopify Lengkap

Anda bisa mendapatkan logo di situs ini secara gratis, namun, untuk logo dengan resolusi tinggi akan dikenakan biaya dengan nominal mulai dari $9,99.

4. Logoshi

Situs Gratis Untuk Membuat Logo Online - logoshi

Logoshi tak kalah sederhana dari pilihan-pilihan sebelumnya. Situs ini menyediakan alat yang bisa dibilang sangat sederhana bagi siapapun untuk menghasilkan logo yang unik. Cukup masukkan nama brand, slogan, dan aksen warna.

Baca Juga: Keamanan Investasi P2P KoinWorks, Fintech Lending Indonesia

Setelah itu hasil dari pengaturan Anda akan tampil di bawahnya. Anda bisa memilih salah satu logo di antara hasil yang tampil dan bisa mengunduhnya untuk kemudian digunakan sebagai logo bisnis Anda.

5. GraphicSprings Logo Creator

Situs Gratis Untuk Membuat Logo Online - graphicsprings

GraphicSprings tampaknya memberikan pilihan kustomisasi pembuatan logo yang lebih fleksibel di antara yang lain. Anda dapat memasukkan nama bisnis Anda dan memilih icon/simbol berdasarkan kategori bisnis Anda.

BACA JUGA:  Bagaimana Cara Investasi Untuk Pemula?

Baca Juga: 10 Alat Gratis Google untuk Content Marketing yang Wajib Digunakan

Anda juga bisa mengganti jenis font/tulisan untuk nama bisnis Anda, mengganti warna tulisan dan simbol, dan bahkan bisa menambahkan simbol-simbol lain.

Ada beberapa pengaturan lain yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat logo Anda terlihat semakin menarik dan unik.

Penutup

Itulah daftar 5 situs gratis untuk membuat logo online yang bisa Anda gunakan sekarang juga. Masing-masing tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan hasilnya mungkin jauh dari harapan Anda.

Baca Juga: 5 Cara Agar Bisnis Online Dikenali Sembari Menghemat Budget

Bila situs gratis untuk membuat logo online di atas tidak mampu menjadi solusi atas upaya branding bisnis Anda melalui logo, cobalah manfaatkan jasa pembuatan logo dari freelancer.

Sudah terdapat banyak marketplace untuk mencari freelancer yang bisa Anda gunakan baik yang berbasis lokal atau internasional, salah satunya adalah Projects Indonesia dan juga Envato Studio.

Jika situs gratis di atas sudah dirasa memuaskan hasilnya, silahkan tetap gunakan, dan jangan lupa bagikan pula ke rekan-rekan Anda. Semoga bermanfaat!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here