Update WordPress 3.8, Apa Saja yang Baru? –  Tanggal 13 Desember 2013 zona Indonesia, WordPress.org resmi merilis update WordPress 3.8 dengan tampilan modern, user-interface yang friendly, dengan fitur tambahan lainnya yang kali ini sepertinya lebih ditekankan pada desainnya yang memang terlihat lebih fresh.

Jika sudah lama mengenal WordPress.org dengan menggunakan CMS WordPress, maka kita juga pasti tahu kalau WordPress.org selalu mampu menghadirkan perubahan yang benar-benar baru dan signifikan demi kelancaran blogging penggunanya.

Apa saja yang baru dari WordPress 3.8?

Kali ini WordPress.org menghadirkan tampilan Dashboard yang benar-benar fresh, elegan, dan lebih eye-catching tampilannya dari versi sebelumnya. Pengguna diyakini akan merasa lebih nyaman dan betah dalam berkunjung ke admin Dashboard-nya.

Pada update WordPress 3.8 ini, tampilan Dashboard tersebut juga bisa diubah tampilan warnanya. WordPress.org menyediakan 8 pilihan color schemes yang semakin mampu mendukung kemudahan admin setiap blog ketika berada di dalam blog-nya. Anda bisa langsung memilih color schemes tersebut setelah meng-update WordPress 3.8.

BACA JUGA:  5 Manfaat Blog Selain Mendapatkan Uang

Dalam hal Typography,  WordPress.org juga menyediakan tampilan font yang lebih enak dilihat dan secara otomatis akan menyesuaikan diri ketika pembaca membukanya dari dekstop atau pun via mobile. Ada banyak pilihan font yang disediakan dan semuanya open source.

Tampilan website/blog dengan update WordPress 3.8 lebih jauh lebih user-interface daripada versi sebelumnya. Dengan kontras yang pas dan secara otomatis menyesuaikan diri demi kenyamanan pembaca, maka kali ini WordPress.org benar-benar sudah memikirkan para pengguna via mobile.

Apa yang menjadi kelebihan update WordPress 3.8 ini?

Fenomena internet kali ini sudah menjadi akar dari peradaban serba teknologi, begitu pun dengan apa yang dipikirkan oleh tim WordPress.org. Orang-orang mengakses internet dengan beragam media, entah itu melalui dekstop, smartphone, hingga tablet.

Karena banyak media yang digunakan untuk mengakses internet, maka update WordPress 3.8 kali ini akan membuat setiap website/blog berbasis WordPress lebih dinamis tampilannya, dengan menawarkan kenyamanan pengguna setiap media (smartphone/dekstop/tablet) dalam mengaksesnya.

Blog berbasis WordPress kini akan secara otomatis menyesuaikan tampilan dengan media-media yang memiliki layar berbeda tersebut. Selain itu, update WordPress 3.8 ini lebih cepat diloading dan bergrafis HD.

BACA JUGA:  Cara Mengintegrasikan Font Awesome di WordPress

Fitur tambahan?

WordPress.org memberikan fitur untuk memudahkan penyesuaian widget ketika dibuka di banyak media entah itu smartphone atau pun tablet. Fitur ini akan memudahkan Anda mengatur tampilan dan tata letak widget tersebut dan disesuaikan dengan tampilan desktop dengan smartphone dan tablet.

Selain itu WordPress.org menambahkan satu theme bawaan yang diberinama Twenty Fourteen. Dengan theme default ini Anda bisa menampilkan blog seperti pinboard atau pun majalah online. Untuk pertama kalinya, WordPress menyediakan theme dengan fitur pinboard dan slider, dengan kelebihan lain yaitu tata letak widget yang kini lebih beragam. Twenty Fourteen diakui sebagai theme default WordPress terbaik saat ini.

Lakukan update WordPress 3.8 segera dalam blog-mu dan nikmati fitur barunya.

3 KOMENTAR

  1. Mas untuk tema premium di wordpress.. Apakah nama pembuatnya boleh di buang mas.. Dan untuk harga tema blog pribadi kira kira berapa ya.. Dan satu lagi keunggulan tema premium itu apa ya mas??

    • Tergantung license-nya. Ada license yang bisa, ada juga yang engga. Untuk license yang bisa ngilangin pembuat theme biasanya harganya lebih mahal. Tapi di theme premium umumnya ada opsi untuk mengedit bagian footer, termasuk menghilangkan publisher theme-nya. Tergantung Anda sendiri mau ikut license ato engga.

      Theme premium untuk blog pribadi dari themeforest bisa sekitar 30$ hingga $50. Coba cek aja website pribadi saya dengan theme premium untuk blog personal: http://walterpinem.me. Nama theme-nya Remal.

      Kelebihan theme premium itu sangat banyak, selain responsif, ‘kekuasaan’ kita untuk mengedit segala hal yang berkaitan dengan tampilan dan fiturnya sangat tinggi alias sangat leluasa untuk mengeditnya. Tapi perhatikan dulu apa saja fitur yang terdapat dalam theme tersebut, kapan update terakhirnya, dan siapa pembuat theme tersebut. Kalo ada label ‘Elite Author’ berarti dia terpercaya dan punya rating 4 ke atas. Selain itu, perhatikan juga review serta rating pengguna dari theme tersebut. Karena harganya sangat mahal, tetapi memang bakal puas menggunakannya.

      Hubungi saja saya lewat halaman kontak blog ini untuk bertanya lebih lanjut. Terima kasih 🙂

TINGGALKAN KOMENTAR