Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Badan? – Bau badan adalah gangguan di setiap aktivitas yang kita jalani. Meski kelihatan hal yang simpel yang bisa terjadi ke siapa pun, tetapi jangan pernah anggap remeh hal yang satu ini. Bau badan selalu menjadi hal penghalang, atau hambatan, yang bisa memperkeruh kondisi interaksi Anda dalam lingkup sosial.

Bau badan sangat erat kaitannya dengan para pria. Kaum pria biasanya acuh tak acuh dengan keharuman tubuhnya, bahkan tak jarang juga yang kurang peduli dengan kebersihan tubuhnya, berbeda sekali dengan kaum wanita yang selalu ingin tampil bersih dan sangat memperhatikan keharuman tubuhnya. Tak heran jika wanita tahu percis apa saja wewangian yang pantas untuknya.

Bagi kaum pria, yang dalam hal ini rentan dengan permasalahan bau badan, ada banyak sekali cara menghilangkan bau badan yang sudah kita ketahui. Pertanyaannya, apakah cara tersebut efektif atau sudah cukup dalam mengatasi masalah bau badan? Bila belum, maka mungkin Anda perlu mengikuti cara menghilangkan bau badan seperti yang di bawah ini:

BACA JUGA:  Berbagai Penyebab Alergi Susu Pada Anak

5 Cara Menghilangkan Bau Badan

1. Utamakan Kebersihan Tubuh

Sedikit klise, tetapi cara menghilangkan bau badan yang paling efektif adalah dengan mengutamakan kebersihan tubuh. Ya, perhatikan kebersihan tubuh Anda. Penyebab bau badan adalah membandelnya bakteri dan kuman yang bersarang di tubuh Anda ketika beraktivitas, sedang beraktivitas, atau pun akibat keringat ketika kita sedang duduk diam atau tidur. Intinya, tentu saja utamakan kebersihan tubuh sebaik mungkin, mulai dari bagian kulit di bagian tubuh yang terlihat bahkan di daerah-daerah lipatan pun harus terus dibersihkan.

2. Asupan Makanan?

Perlu diketahui bahwa apa yang kita makan akan berkaitan dengan sistem metabolisme yang terjadi di dalam tubuh. Peneliti di bidang medis mengatakan bahwa asupan makanan akan berpengaruh juga pada aroma tubuh kita. Untuk itu perlu sekali memperhatikan asupan makanan jika tidak ingin punya masalah pada bau badan.

Bila Anda termasuk orang yang mudah berkeringat atau mengeluarkan keringat yang banyak maka perlu sekali mengurangi asupan makanan yang beraroma tajam. Coba kurangi asupan makanan yang mengadung bawang putih dan bawang merah, petai, jengkol, nangka, hingga durian dalam jumlah yang besar. Bila Anda berpikir untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap, maka berpikir jugalah untuk mengurangi selera yang justru menimbulkan masalah bau badan bagi Anda.

BACA JUGA:  Musik Bisa Hilangkan Rasa Sakit Hati?

3. Perbanyak Minum Air Putih

Air putih memang membawa banyak khasiat pada kesehatan. Tentu air putih juga berpengaruh besar untuk menghilangkan bau badan. Air putih sangat berpengaruh pada metabolisme yang terjadi di dalam tubuh. Dengna memperbanyak minum air putih maka di dalam metabolisme tubuh akan menghambat pertumbuhan bakteri pemicu timbulnya bau badan.

4. Coba Gunakan Ramuan Tradisional

Banyak orang dewasa ini justru lebih percaya pada ramuan tradisional ketimbang obat-obatan medis. Selain alami dan harganya murah, ramuan tradisional juga bebas bahan kimia yang cenderung tidak baik bagi kesehatan tubuh bagian dalam. Rebusan daun kemangi yang diminum secara rutin setiap hari bisa mengurangi bau badan. Atau coba saja campuran baking soda dan perasan lemon dan usapkan ke ketiak Anda. Rasakan khasiatnya.

5. Jangan Gunakan Parfum Saat Berkeringat?

Parfum memang membuat tubuh menjadi harum, tetapi jangan gunakan parfum saat Anda sedang berkeringat. Inilah kesalahan yang sering dilakukan oleh para pria. Berkeringat menjadi paranoid tersendiri bagi kaum pria. Berkeringat memang akan menimbulkan bau badan, tetapi bau badan justru akan menyengat jika menggunakan parfum saat berkeringat. Alih-alih ingin memperbaiki aroma tubuh dengan parfum ketika berkeringat tetapi justru akan membuat bau badan semakin berkeringat.

BACA JUGA:  Inilah Cara Memutihkan Ketiak Hitam Secara Alami

Itulah 5 cara menghilangkan bau badan yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat.

SHARE
Artikel Sebelumnya4 Bahaya Celana Jeans Ketat Bagi Wanita
Artikel SelanjutnyaMusik Bisa Hilangkan Rasa Sakit Hati?
Seni Berpikir membahas tentang ilmu hubungan internasional yang berisi hubungan internasional sebagai forum bagi setiap negara dalam memenuhi kepentingan nasionalnya. Seni Berpikir juga berisi hal-hal lain seputar Wordpress dan Tips Blogging lainnya. Mohon sertakan sumber jika Anda meng-copy-paste tulisan dari dalam situs ini. Regards,

TINGGALKAN KOMENTAR