Download 5 Ebook Reader Windows Terbaik – Bagi Anda yang senang membaca ebook di perangkat PC Windows, selain menggunakan Adobe Reader yang pada dasarnya sudah built-in di perangkat PC, Anda juga bisa memanfaatkan 5 ebook reader Windows terbaik di bawah ini. Perlu diingat bahwa semua ebook reader Windows di bawah ini bisa Anda gunakan dengan gratis, namun Anda perlu membayar jika hendak membeli buku dari toko buku built-in yang terdapat di dalamnya. Selamat mencoba.

1. Calibre Ebook Reader Windows PC

Calibre

Calibre merupakan sebuah software ebook reader gratis untuk Windows yang sudah banyak direkomendasikan oleh pecinta ebook. Selain berguna sebagai ebook reader, Calibre juga sangat bagus digunakan sebagai ‘perpustakaan’ di PC Windows Anda. Calibre sangat lengkap untuk urusan manajemen ebook yang Anda miliki. Katakanlah Anda memiliki 100-an ebook berekstensi PDF atau EPUB di komputer Anda. Anda bisa dengan mudah membawanya ke dalam Calibre dan menjadikan Calibre sebagai perpustakaan untuk 100-an ebook Anda tersebut. Anda bahkan bisa mengatur kategori setiap ebook yang sama agar mudah diakses. Tampilannya nanti bisa persis seperti rak buku di perpustakaan.

2. Icecream Ebook Reader Windows

icecream ebook reader

Sama seperti Calibre pada umumnya, Icecream Ebook Reader bisa juga difungsikan sebagai alat untuk memanajemen seluruh koleksi ebook Anda di PC Windows. Ebook reader yang satu ini terhitung ringan dan memiliki UI yang bersih dan rapi. Selain PDF, Icecream Ebook Reader juga mendukung ebook yang berformat EPUB dan lain sebagainya.

3. Alfa Ebooks Manager Windows

alfa ebooks manager

Ebook reader Windows terbaik selanjutnya adalah Alfa Ebooks Manager. UI yang ditawarkannya hampir sama dengan dua pilihan di atas. Dengan software ini Anda juga dapat mengkustomisasi tampilan sesuai keinginan Anda. Selain mampu menjadi ebook reader, sama seperti dua pilihan sebelumnya, software ini juga bisa dijadikan perpustakaan pribadi untuk koleksi ebook Anda di PC Windows. Anda juga bisa mengupdate daftar buku Anda langsung menggunakan internet, Anda juga bisa membuat daftar koleksi sesuai tag/kategori buku, dan fitur search agar dengan mudah bisa menemukan buku yang ingin Anda baca.

BACA JUGA:  Free Ebook: The Art of War oleh Sun Tzu

4. Bluefire Ebook Reader Windows

bluefire ebook reader windows

Bluefire memberikan tampilan yang elegan bagi penggunanya. Hal tersebut akan memberikan Anda UX yang baik saat menggunakannya, apalagi saat sedang membaca ebook pilihan Anda. Sama seperti yang lain, Bluefire mendukung format ebook EPUB maupun PDF. Tampilannya juga bersih dan rapi, juga bisa Anda kelola untuk membuat koleksi seluruh ebook di PC Windows Anda.

5. Blio Ebook Reader Windows

Blio ebook reader

Yang terakhir dalam daftar ebook reader Windows gratis ini adalah Blio. Blio menawarkan tampilan yang luar biasa bagus. Ketika menggunakannya sebagai ebook reader, Anda akan diajak membaca ebook seperti membaca buku fisik yang sesungguhnya. Mulai dari halaman, font, animasi per halaman, dan sebagainya, terlihat seperti buku sungguhan. Ini tentu saja membaut pengalaman pengguna atau UX menjadi lebih baik. Blio juga bisa Anda manfaatkan sebagai ‘pembaca dongeng’ dalam artian, Anda bisa memanfaatkan built-in text-to-speech feature yang bisa membacakan teks di dalam ebook tersebut untuk Anda. Blio ini gratis, namun Anda perlu membayar jika ingin membeli ebook tertentu di toko buku yang disediakan di dalamnya.

Itulah 5 ebook reader Windows gratis terbaik yang bisa Anda gunakan dengan gratis. Adakah yang saya lewatkan? Ebook reader apa yang saat ini Anda gunakan?

BACA JUGA:  JalanTikus.com, Penyedia Software dan Games Gratis 100% Legal

TINGGALKAN KOMENTAR