SeniBerpikir_TwitterCara Posting Artikel Blog ke Twitter Otomatis – Setelah sebelumnya saya membahas tentang Cara Posting Artikel Blog ke Facebook Otomatis, kali ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya posting artikel blog ke Twitter otomatis. Facebook dan Twitter merupakan dua sosial media yang terkenal dan sangat berpengaruh serta mencakup berbagai kalangan bangsa Indonesia. Kegunaan dua sosial media tersebut pun terus dikembangkan atau pun diperluas, salah satunya adalah mempromosikan blog.

Bagi Anda yang selalu kesulitan untuk posting artikel blog ke Twitter otomatis karena harus melakukannya secara manual selama ini, maka ikutilah tips di bawah ini:

Cara Posting Artikel Blog ke Twitter Otomatis

1. Anda akan membutuhkan Twitterfeed sebagai pihak ketiga dalam tutorial ini. Silahkan buka Twitterfeed dan langsung saja sign up.

2. Setelah membuat akun maka langsung saja sign in. Terkadang Anda akan dibawa langsung sign in dan masuk ke akun Twitterfeed Anda.

3. Kemudian kliklah New Feed yang terdapat di bagian atas halaman monitor Anda.

BACA JUGA:  Ebook Gratis dari Seni Berpikir Spesial Artikel ke-200

4. Di bagian Feed Name, isikan nama blog atau pun nama yang sesuai dengan keinginan Anda.

5. Di bagian Blog URL or RSS URL Feed, isikanlah URL Feedburner Anda. Jika belum membuatnya maka silahkan buat dulu akun  Feedburner blog Anda. URL Feed biasanya seperti ini: https://www.seniberpikir.com/feed/

6. Kemudian silahkan centang kotak Active.

7. Untuk melakukan pengaturan lengkap sesuai keinginan Anda, maka kliklah Advance Settings di bagian bawah. Lakukan pengaturan terkait posting otomatis yang ada menurut frekuensi waktu dan sebagainya. Setelah selesai maka kliklah Continue to Step 2.

8. Setelah itu Anda harus mengkonfirmasi perizinan aplikasi Twitterfeed di akun Twitter Anda. Anda diharuskan untuk log in ke akun Twitter (akun di mana Anda akan secara otomatis memposting setiap artikel baru dari blog) Anda terlebih dahulu. Kemudian berikan izin akses (Allow) pada akun Twitter Anda agar Twitterfeed bisa secara otomatis memposting tweet setiap update artikel terbaru di blog Anda.

9. Jika Anda ingin mengatur bagian Prefix atau Endfix, isikanlah bagian mana yang ingin Anda isi untuk mempromosikan artikel blog Anda secara otomatis ke Twitter. Misalnya bagian Prefix: #seniberpikir Cara Posting Artikel Blog ke Twitter (URL). Bila Endfix, tagar tersebut berada di belakang URL artikel tersebut.

BACA JUGA:  Cara Membuat Google+ Page Untuk Blog

10. Selain posting artikel blog ke Twitter otomatis, cara ini juga bisa digunakan untuk memposting artikel blog secara otomatis ke Facebook dan LinkedIn.

Itulah cara posting artikel blog ke Twitter otomatis yang bisa Anda coba tanpa harus membuang waktu dengan cara manual. Selamat mencoba.

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR