4 Plugin WordPress Untuk Toko Online – Plugin WordPress Untuk Toko Online ini bisa Anda dapatkan gratis. CMS gratis yang paling banyak digunakan saat ini bisa dikatakan adalah CMS WordPress.

Sebagai CMS yang lebih sering digunakan untuk aktivitas blogging biasa, banyak yang sinis saat ditanyakan apakah wordpress bisa digunakan untuk toko online. Lebih baik menggunakan CMS khusus toko online daripada CMS blogging yang dipaksakan menjadi toko online.

Tapi kenapa tidak? Kodenya yang open source membuat banyak developer tertarik membuat beragam plugin yang bisa digunakan untuk memperkaya kemampuan wordpress itu sendiri. Termasuk toko online.

Berikut 4 plugin gratis yang bisa kamu gunakan untuk membuat sebuah toko online murah dan keren menggunakan engine wordpress.

4 Plugin WordPress Untuk Toko Online

1. WooCommerce

Dibuat langsung oleh developer theme Woo yang fenomenal dikalangan pengguna wordpress self-host, plugin ini menawarkan keamanan, laporan penjualan, manajemen produk yang intuitif, dan masih banyak fitur menarik lainnya.

Baca Juga: 11 Tips Agar Blog Cepat Terindeks Google

Untuk anda yang juga menggunakan teknik SEO pada toko online-nya, plugin ini juga ramah SEO. Lebih hebatnya lagi, semua fitur ini bisa anda nikmati dengan gratis! Anda cuma akan dikenakan biaya jika ingin upgrade untuk meng-unlock fitur lengkapnya yang lebih fantastis. Plugin WordPress untuk toko online ini bisa dengan mudah Anda gunakan dan tentunya gratis.

2. iThemes Exchange

plugin wordpress untuk toko online - ithemes exchange

Dengan kemampuan teknis yang seadanya, siapa pun bisa membuat toko online dengan WordPress menggunakan bantuan plugin ini. Cara setupnya pun sangatlah sederhana dan bisa membuat Anda memiliki toko online dengan cepat.

Baca Juga: 10 Theme WordPress Terbaik Untuk Personal Blogger 2016

Plugin ini tersedia dalam dua versi yakni gratis dan berbayar, sesuai kebutuhan Anda. Jika Anda membutuhkan fitur yang lebih lengkap lagi, sepertinya Anda akan membutuhkan versi premium atau pro.

3. Easy Digital Downloads

plugin wordpress untuk toko online - easy digital download

Gunakan plugin ini jika anda berencana membuat toko online berbasis wordpress yang menjual berbagai produk digital, seperti e-book, musik, software, dan lainnya.

Baca Juga: Lengkap: 30+ Aplikasi Terbaik Untuk Blogger yang Tentu Wajib Digunakan

Menawarkan kemampuan pengaturan pembelian bundle (paket produk) sistem kode promo, catatan pembelian yang lengkap, grafik penjualan dan keuntungan, dan lainnya. Plugin ini juga terintegrasi dengan pembayaran Paypal dan sistem pembayaran online besar lainnya.

4. Ecwid

plugin wordpress untuk toko online - ecwid

Digunakan lebih dari 400.000 toko online, Ecwid bisa dikatakan adalah plugin gratis terbaik untuk toko online murah berbasiskan wordpress. Anda diharuskan membuat account di website Ecwid untuk menggunakan plugin ini, kemudian anda tinggal memasukkan data produk yang akan anda jual tetap website Ecwid juga.

Baca Juga: 25 Plugin WordPress Terbaik yang Wajib Digunakan Untuk Setiap Blog WordPress

Setelah itu generate kode, dan tempelkan kode tersebut ke website anda dimana anda ingin “rak produk” anda dimunculkan. Semudah itu. Jangan lupa atur agar anda mendapatkan notifikasi via email saat ada pembelian. Plugin WordPress untuk toko online ini tentunya gratis.

Bonus:

WP e-Commerce

plugin wordpress untuk toko online - wp ecommerce

Kurang rasanya jika tidak menyebut plugin yang satu ini. Digunakan oleh 40 ribu lebih website, plugin WordPress ini bisa menjadi alternatif Anda untuk membuat toko online dengan CMS WordPress, wajib dicoba!

Baca Juga: Cara Memulai Bisnis Online Untuk Siapapun

Jadi, meski banyak yang melihat WordPress hanyalah sebuah CMS yang pantas untuk blogging, ternyata bisa dimanfaatkan juga untuk toko online bukan. Akan sangat berguna bagi anda yang sudah terbiasa dengan fitur-fitur wordpress. Silahkan dicoba, dan semoga lancar toko online-nya.

hostinger hosting terbaik


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.