OneClick WhatsApp Hello, Plugin WordPress untuk WhatsApp – Beberapa waktu lalu saya baru saja merilis plugin WordPress ketiga di WordPress Repository yang berfokus pada WhatsApp.

Sebelumnya, saya juga sudah merilis plugin serupa, namun difokuskan untuk toko online berbasis WooCommerce yang saya beri nama OneClick WhatsApp Order.

OneClick WhatsApp Order

Di plugin ketiga ini, meski fungsinya serupa, saya menyediakannya khusus untuk pengguna WordPress secara umum, sehingga cakupannya lebih luas, dan saya buat untuk memenuhi permintaan beberapa pengguna.

Plugin WordPress ketiga ini saya beri nama OneClick WhatsApp Hello. Melaluinya, pemilik sebuah blog WordPress bisa berkomunikasi dengan pembacanya. Seperti apa? Mari lanjut membaca.

Perkenalkan OneClick WhatsApp Hello, Plugin WordPress Untuk Berkomunikasi Dengan Pembaca Via WhatsApp

 

Karena WhatsApp sendiri sudah menjadi bagian dari keseharian, alangkah baiknya bila blogger yang punya audiens tersendiri bisa berkomunikasi langsung dan lebih cepat dengan pembacanya via WhatsApp.

Bila OneClick WhatsApp Order memungkinkan pelanggan untuk memesan produk via WhatsApp, OneClick WhatsApp Hello ini hanya untuk berkomunikasi saja.

Selain mudah bagi pembaca untuk menghubungi Anda, akan sangat mudah juga bagi pengiklan, misalnya, untuk menghubungi Anda terkait kerja sama berbayar yang memang sering diterima oleh para blogger, salah satu hal penting dalam memonetisasi blog.


Apa Saja Fitur OneClick WhatsApp Hello?

Secara ringkas, Anda bisa membuat sendiri shortcode beserta kontennya dan menempatkan shortcode tersebut ‘di manapun’ untuk menampilkan tombol WhatsApp.

Begitu tombol tersebut diklik, pembaca akan diarahkan ke website/aplikasi WhatsApp dengan pesan yang ada dan bisa langsung mengirimkan ke nomor WhatsApp Anda.

Selain itu, fitur lainnya yakni:

  • Shortcode Generator: Anda bisa membuat shortcode khusus untuk menampilkan tombol WhatsApp di manapun.
  • Opsi untuk Menampilkan Tombol Hanya di Mobile: Atau, Anda juga bisa menampilkannya di semua tipe perangkat.
  • Pesan Kustom: Pengguna bisa menyematkan sebuah pesan yang nantinya akan terkirim untuk menyapa Anda di WhatsApp.
  • Teks Kustom Pada Tombol WhatsApp: Di bagian tombol WhatsApp, Anda bisa menyesuaikan teksnya sesuai keinginan Anda.
  • Floating Button: Dengan fitur ini, Anda juga bisa menampilkan tombol floating untuk berkomunikasi dengan pelanggan yang memanfaatkannya.
  • Posisi Floating Button: Entah itu di kiri atau di kanan, sesuaikan dengan keinginan Anda.
  • Pesan Kustom di Floating Button: Anda juga bisa memanfaatkan pesan kustom di tombol ini.
  • GDPR-Ready: General Data Protection Regulation yang tahun lalu baru diberlakukan di Eropa menjadi sebuah momok, terutama bagi perusahaan yang bergelut di bidang teknologi dan internet. Meski kita bukan orang Eropa dan tidak tinggal di Eropa, kita juga bisa dikenakan denda apabila pengunjung/pelanggan website kita merupakan orang Eropa. Maka demikian, ada baiknya fitur ini disertakan guna ‘berjaga-jaga’.
  • Fitur lainnya menyusul 😀

Preview OneClick WhatsApp Hello

Anda bisa melihat preview plugin OneClick WhatsApp Hello di beberapa screenshot berikut:


Download Plugin OneClick WhatsApp Hello WordPress

Nah, karena plugin ini tersedia di WordPress Repository, Anda bisa menggunakannya secara gratis. Baca panduan menginstall plugin WordPress bila Anda masih bingung cara memasang plugin WordPress.

Silakan download di:

OneClick WhatsApp Hello

Belum ada niatan untuk membuat versi premium dari plugin ini.

Harus diakui bahwa plugin ini masih sangat sederhana. Namun, masukan Anda akan sangat berarti dan dukungan Anda yang menjadi inspirasi bagi saya ke depannya untuk menambah berbagai fitur untuk melengkapi kebutuhan setiap pengguna.

Jadi, silakan diinstall dan digunakan. Silakan mencoba OneClick WhatsApp Order dan beri tahu saya tanggapan dan pengalaman Anda saat menggunakannya. Masukan Anda sangat berarti.

Anda juga bisa mencoba plugin saya yang lain yakni Indonesian Banks for WooCommerce, menyediakan metode pembayaran via bank transfer Indonesia di toko online Anda.

Indonesian Banks for WooCommerce (Free Version)

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat! 😀


Bacaan Lanjutan:

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.