Sejarah dan Perkembangan Google Hingga Masa Kini

Sejarah dan Perkembangan Google: Eric Schmidt, CEO Google

Larry Page memimpin Google selaku co-presiden bersama dengan Sergey Brin sampai tahun 2000 ketika mereka merekruit Eric Schmidt sebagai Ketua dan CEO Google. Dr. Eric E. Schmidt ditunjuk sebagai CEO pada Agustus 2001, lima bulan setelah bergabung dengan Google sebagai ketua dewan direksi.

Meskipun awalnya Sergey dan Larry keberatan dengan keputusan tersebut karena takut akan kehilangan kendali perusahaan yang mereka bangun, namun di kemudian hari keputusan tersebut terbukti tepat karena Eric berhasil membawa Google berkembang secara global.

Salah satu hal pertama yang dicermati oleh Eric adalah 60% dari pencarian yang dilakukan di Google berasal dari luar Amerika Serikat, namun hanya 5% dari pendapatan iklan yang berasal dari luar Amerika. Di bawah pimpinan Eric, kantor penjualan mulai didirikan di London, Hamburg, Tokyo dan Toronto. Pendapatan Google mulai melonjak secara signifikan.

Baca Juga: 11 Tips Agar Blog Cepat Terindeks Google

Sementara itu hubungan pribadi antara para pendiri dan Eric semakin akrab. Menurut cerita, pendiri Google pernah bersekongkol dan mengerjai Eric dengan cara membagi-bagikan secara gratis kartu kredit perusahaan ke para karyawan.

Tentu saja Eric pusing, dan mendapat pekerjaan tambahan: menarik kembali kartu kredit tersebut dari para karyawan yang juga berusaha menyembunyikannya. Di lain hari Eric juga pernah dikejutkan dengan ditemukannya box telepon umum, kulkas bahkan kursi pijat di dalam ruang kerjanya.

Walter Pinemhttps://walterpinem.me/
Traveler, Teknisi SEO, dan Programmer WordPress. Aktif di Seni Berpikir, A Rookie Traveler, GEN20, Payung Merah, dan De Quixote.

Bacaan SelanjutnyaPENTING
Topik Menarik Lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ikuti Kami!

1,390FansLike
762FollowersFollow
210SubscribersSubscribe

Terpopuler

Disponsori Oleh