SeniBerpikir_GPGoogle Pagerank, Google Tak Bertanggung Jawab! – Dalam 7 bulan sejak terakhir kali Google mengupdate Pagerank-nya yang sudah sekian lama menjadi tolak ukur bagi nilai suatu website, hingga bulan September ini Google meninggalkan Pagerank Toolbar tanpa konfirmasi yang jelas. Tentu saja ini menjadi kekesalan bagi kita para blogger yang menggantungkan bisnis kita pada blog kita masing-masing.

Dalam perusahaan pengiklanan secara online, dua hal pasti yang sering menjadi tolak ukur seberapa besar nilai sebuah blog adalah Google Pagerank dan Alexa Rank. Kedua tools ini secara rinci dapat menentukan nilai dan popularitas sebuah blog. Semakin tinggi ranking blog kita pada Google Pagerank maka semakin baik SEO blog kita dan semakin populer juga tulisan kita di mesin pencari. Bila semakin kecil angka pada Alexa Rank untuk blog kita maka semakin populer juga blog kita di dunia dan negara yang menghosting blog kita.

Alexa Rank rutin mengupdate rangking blog kita setiap harinya. Dengan Alexa Rank kita bisa mengetahui seberapa populer blog kita di dunia dan di negara kita sendiri. Yang paling dinanti saat ini adalah Update Google Pagerank. (Sebelumnya, seharusnya inilah Jadwal Update Google Pagerank 2013). *Baca juga Cara Memprediksi Google Pagerank Blog Anda.

BACA JUGA:  Cara Melaporkan Tulisan Copy-Paste ke DMCA

Berhubung karena banyak blogger yang mencari tambahan penghasilan dengan blog-nya maka update Google Pagerank ini pun sangat dinantikan khususnya tahun ini. Tapi apa daya, Google Tak bertanggung jawab karena tanpa konfirmasi dan alasan yang jelas mereka tidak memberitahukan alasan kenapa terjadi keterlambatan pada proses update tersebut.

Sebetulnya banyak pihak yang dikecewakan olehnya, terutama para blogger atau pebisnis online yang sudah bersusah payah mengikuti aturan Google Penguin dan Google Panda serta ketentuan SEO untuk mendapatkan Pagerank yang lebih tinggi. Mungkin Google punya alasannya tersendiri, atau mungkin membutuhkan waktu lebih untuk melancarkan update selanjutnya untuk tahun ini. Atau bahkan Google sudah mematikan toolbar Pagerank-nya dan menggantinya dengan sistem baru. Kita saat ini hanya bisa menduga-duga saja karena belum ada konfirmasi yang jelas.

Terlepas dari itu ada baiknya kita manfaatkan penundaan ini untuk meningkatkan keunikan dan kerapian struktur SEO blog kita sambil menunggu dan berharap agar Google masih tetap mengupdate Google Pagerank-nya. Kita harap penundaan ini hanya berupa kesempatan bagi kita untuk memperbaiki struktur SEO blog kita.

BACA JUGA:  Google Pagerank Update 2013 Tak Akan Terjadi, Benarkah?
SHARE
Artikel SebelumnyaCara Membuat “About Me” di Sidebar
Artikel Selanjutnya5 Tips Untuk Memulai Blogging
Seni Berpikir membahas tentang ilmu hubungan internasional yang berisi hubungan internasional sebagai forum bagi setiap negara dalam memenuhi kepentingan nasionalnya. Seni Berpikir juga berisi hal-hal lain seputar Wordpress dan Tips Blogging lainnya. Mohon sertakan sumber jika Anda meng-copy-paste tulisan dari dalam situs ini. Regards,

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR